Dua Anggota DPRD Dipanggil KPK Terkait Kasus Meikarta

- Senin, 9 September 2019 | 11:16 WIB
Anggota DPRD Bekasi Soleman meninggalkan Gedung KPK seusai menjalani pemeriksaan, di Jakarta, Selasa (20/8/2019). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Anggota DPRD Bekasi Soleman meninggalkan Gedung KPK seusai menjalani pemeriksaan, di Jakarta, Selasa (20/8/2019). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil dua anggota DPRD sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap pengurusan perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi, Senin (9/9/2019).

Dua orang yang dipanggil itu yakni anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi PDIP Soleman dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDIP Waras Wasisto. 

"Keduanya dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IWK terkait tindak pidana korupsi suap pengurusan perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi," ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (9/9/2019).

AYO BACA : Pengacara Iwa Bantah Kliennya Pegang Kebijakan RDTR Meikarta

Selain itu, KPK juga memanggil satu saksi lainnya untuk tersangka Iwa, yaitu staf perizinan pada PT Lippo Cikarang Satriyadi.

Sebelumnya, KPK telah memanggil Soleman dan Waras pada Selasa (20/8/2019). Saat itu, KPK mengonfirmasi keduanya soal pengurusan Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) Kabupaten Bekasi dan aliran dana terkait dengan kasus suap tersebut.

Selain Iwa, KPK pada Senin (29/7/2019) juga telah menetapkan mantan Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Bartholomeus Toto (BTO) sebagai tersangka dalam pengembangan perkara kasus Meikarta tersebut.

AYO BACA : Kuasa Hukum: Sekda Jabar Tidak Terlibat Proyek Meikarta

Untuk tersangka Iwa, KPK telah menahan yang bersangkutan pada Jumat (30/8/2019). Sementara tersangka Bartholomeus belum dilakukan penahanan.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Teks Amanat Galunggung dan Maknanya yang Harus Dijaga

Jumat, 17 September 2021 | 15:53 WIB

Kapolres: Cianjur Rawan Geng Motor

Kamis, 16 September 2021 | 16:12 WIB

Ganjil Genap Jalur Puncak Kembali Diberlakukan Pekan ini

Kamis, 16 September 2021 | 12:36 WIB
X