Polres Purwakarta Sebar Imbauan 'Jangan Ngebut'

- Selasa, 13 Agustus 2019 | 14:52 WIB
Satlantas Polres Purwakarta bersama PT Jasa Raharja memasang banner di Jalan Raya Bungursari, Selasa (13/8/2019).(Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta)
Satlantas Polres Purwakarta bersama PT Jasa Raharja memasang banner di Jalan Raya Bungursari, Selasa (13/8/2019).(Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Sebagian ruas jalan di Kabupaten Purwakarta masuk dalam kategori rawan kecelakaan.  Selain tol, di jalur arteri juga kerap terjadi kecelakaan lalu lintas hingga menimbulkan korban jiwa.

Mengetahui hal itu, Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta melakukan sejumlah antisipasi untuk menekan angka kecelakaan. Salah satunya memasang banner imbauan di sejumlah titik yang dinilai rawan kecelakaan.

"Banner dengan jumlah banyak kita pasang di ruas jalan dinilai rawan kecelakaan, salah satunya Jalan Raya Bungursari," kata Kanit Laka Polres Purwakarta, Ipda Wulan Afdhalia Ramadhani, Selasa (13/8/2019).

Banner berukuran besar itu didesain semenarik mungkin. "Jangan Ngebut! Kamu Gak Akan Kuat Biar Valentino Rossi Saja" menjadi tulisan yang dipilih agar menarik perhatian para pengendara.

"Kata-kata itu dipilih agar pesan mudah diterima dan menjadi perhatian para pengendara. Banner imbauan tersebut sengaja diisi dengan tulisan dan gambar yang menarik, diharapkan juga menjadi perhatian masyarakat umum," ujar dia.

Selama pemasangan banner pihaknya menggandeng PT Jasa Raharja yang juga memiliki peranan dalam menjaga keselamatan para pengendara.

Selain itu, PT Jasa Raharja juga selalu berupaya untuk menciptakan rasa aman, tertib, lancar, nyaman, dan selamat dalam berkendaraan.

"Mudah-mudahan upaya kami ini dapat menekan angka kecelakaan khsususnya di Purwakarta," ucap Wulan.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Cianjur Kekurangan Ratusan Guru dan Nakes

Senin, 29 November 2021 | 19:35 WIB

4 Tuntutan Lengkap Demo Buruh di Gedung Sate

Senin, 29 November 2021 | 15:30 WIB

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB

72 Kepala Sekolah SMP Cianjur Dirotasi

Jumat, 26 November 2021 | 12:29 WIB
X