Perbaikan Jalan di KBB Ditargetkan Selesai Seminggu Jelang Lebaran

- Rabu, 22 Mei 2019 | 15:01 WIB
Sejumlah pekerja saat melakukan pengaspalan jalan rusak di Jalan Surapati, Kota Bandung, Jumat (22/2/2019). Pengaspalan dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara dan mengurangi angka kecelakaan. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)
Sejumlah pekerja saat melakukan pengaspalan jalan rusak di Jalan Surapati, Kota Bandung, Jumat (22/2/2019). Pengaspalan dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara dan mengurangi angka kecelakaan. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM—Pemerintah Kabupaten Bandung Barat melakukan perbaikan jalan menjelang arus href="https://www.ayobandung.com/tag/-mudik"> mudik 2019. Ditargetkan, perbaikan tersebut selesai seminggu sebelum href="https://www.ayobandung.com/tag/-Lebaran"> Lebaran.

Kabid Jalan dan Jembatan, Dinas PUPR href="https://www.ayobandung.com/tag/-KBB"> KBB, Muhammad Ridwan mengatakan, perbaikan tersebut dilakukan di sejumlah titik ruas jalan kabupaten. Perbaikan bertujuan menutup lubang-lubang jalan yang dapat mengganggu kenyamanan pemudik.

AYO BACA : Ini Jalur Alternatif di Purwakarta yang Dapat Dilalui Pemudik

Ada peningkatan yang dilakukan di ruas jalan akses penunjang arus href="https://www.ayobandung.com/tag/-mudik"> mudik. Kalau jalan kabupaten kan hanya penunjang seperti ke Cililin atau Dago, ujarnya saat di temui Ayobandung.com, Rabu (22/5/2019).

Menurutnya, perbaikan yang tengah dilakukan bersifat pemeliharaan atau dengan kerusakan kurang dari 10%. Sementara itu, perbaikan di atas itu akan dilakukan setelah href="https://www.ayobandung.com/tag/-Lebaran"> Lebaran. Hal tersebut guna mencegah adanya tumpang tindih pengerjaan.

AYO BACA : Selama Mudik, Jalur Lingkar Nagreg Dibuka Dua Arah

Makanya kami lakukan pengerjaanya dipisah, supaya kegiatan rutin ini tidak tumpang tindih. Kalaupun lubang-lubang yang besar ditingkatkan tidak terjamah karena waktunya yang mepet. Lelang itu pun kami akan lakukan setelah href="https://www.ayobandung.com/tag/-Lebaran"> Lebaran, katanya.

Dia menyebutkan, jalan yang tengah diperbaiki antara lain, Dago, Langensari-Pagerwangi, Sersan Bajuri-Punclut, Ciwaruga-Cihideung, Selacau-Cililin, Sindangkerta-Celak, dan Cangkorah. Sementara itu, untuk peningkatan jalan yang akan dilakukan setelah href="https://www.ayobandung.com/tag/-Lebaran"> Lebaran yakni di pertigaan Cangkorah-Lewihgajah.

Di pertigaan itu ada yang bolong besar, itu kan ada peningkatan. Tidak mungkin dimasukan ke dalam pemeliharaan rutin, habis href="https://www.ayobandung.com/tag/-Lebaran"> Lebaran kita laksanakan peningkatan, ucapnya.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Cianjur Kekurangan Ratusan Guru dan Nakes

Senin, 29 November 2021 | 19:35 WIB

4 Tuntutan Lengkap Demo Buruh di Gedung Sate

Senin, 29 November 2021 | 15:30 WIB

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB

72 Kepala Sekolah SMP Cianjur Dirotasi

Jumat, 26 November 2021 | 12:29 WIB
X