Mempelopori Budaya Buang Sampah pada Tempatnya di Desa Pasegeran

- Senin, 23 Juli 2018 | 19:27 WIB
Satgas TMMD bersama warga saat membersihkan areal sekitar warung milik Reni di Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum, Kabupaten Banjarnegara, Senin (23/7).
Satgas TMMD bersama warga saat membersihkan areal sekitar warung milik Reni di Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum, Kabupaten Banjarnegara, Senin (23/7).

BANJARNEGARA, AYOBANDUNG.COM—Kegiatan mengedukasi dan menyadarkan warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dilaksanakan oleh TNI di Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum, Kabupaten Banjarnegara dalam program TMMD Reguler ke-102.

AYO BACA : Pemkot Bandung Segel Cagar Budaya Rumah Kembar, Ada Apa?

Sasaran kali ini difokuskan kepada para pemilik warung setempat. Salah satunya adalah Reni (42), warga Dusun Karanggondang, Desa Pasegeran.

AYO BACA : Harga Ayam Turun Awal Agustus

Salah seorang anggota Satgas TMMD Banjarnegara, Serda Tutur, mengajak beberapa warga setempat untuk membersihkan lingkungan di seputaran warung milik Reni. Mereka ada Marmoto (65) dan Soimah (29) pada Senin (23/7/2018).

Warung milik Reni dipilih lantaran biasanya tempat itu dipenuhi oleh sampah-sampah yang dibuang sembarangan. Hal itu disebabkan oleh kurangnya kesadaran para penjaja makanan untuk membuang sampah pada tempatnya atau tak tersedianya tempat sampah di lokasi tersebut.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Ketua RT setempat, Rinto (33). Dia mengatakan bahwa dengan lingkungan yang bersih dan terpelihara, maka warga akan terhindar dari berbagai macam penyakit. “Kegiatan seperti ini sangat positif bagi kami. Saya harap ini bisa menular kepada pemilik warung lainnya,” kata dia.

AYO BACA : Akses Menuju Sukabumi Akan Dipermudah agar Menjadi Destinasi Wisata

Editor: Asri Wuni Wulandari

Tags

Terkini

Gowes di Tasik sampai Ciamis demi Pemilu 2024

Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:59 WIB
X