Yamaha

Dengar Curhatan Mantan Menkes Siti Fadilah, Deddy Corbuzier Menangis

  Jumat, 22 Mei 2020
Siti Fadilah daam video podcast Deddy Corbuzier. (YouTube)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Deddy Corbuzier menjenguk mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah, yang kini sedang terbaring sakit saat menjalani hukuman di penjara. Ia sebelumnya telah dijatuhi vonis atas korupsi sebesar Rp 6 miliar.

Hal itu diketahui dari unggahan Deddy di Instagram. Di unggahannya, ayah satu anak itu menampilkan cuplikan wawancara dengan Siti Fadilah.

"Ibu Siti Fadilah saat ini terbaring sakit di rumah sakit. Dipindahkan dari penjara sejak kemarin. Saat malam ketika suara hujan masih menggerutu, saya menjenguknya di rumah sakit," tulis Deddy dalam akun Instagramnya dikutip Suara.com, Kamis (21/5/2020) malam.

Deddy tak menjelaskan di rumah sakit mana dia menemui Siti Fadilah. Hanya saja, begitu ia bertemu, ia menyaksikan wajah Siti Fadilah senang atas kedatangannya.

"Sesampainya saya di sana, disambutnya saya dengan senyum seorang ibu. Dan mulutnya langsung berucap. 'Saya tidak korupsi pak. Saya mati untuk bangsa. Saya lah satu-satunya orang di dunia saat itu yang berhasil menyetop pandemi. Dan saya sekarang di penjara'," ungkap Deddy.

Deddy diam. Ditatapnya mata Siti Fadilah dengan dalam. Ia terus menyimak curahan hati seorang Siti Fadilah yang merasa telah dizalimi atas nama hukum.

AYO BACA : Daripada Sekolah Saat Pandemi, Kalina Oktarani Pilih Anak Tak Naik Kelas

Deddy bahkan tak kuasa membendung air mata di balik kacamata hitamnya saat mendengar cerita Siti Fadilah.

"Saya menatapnya. Mendengarnya bercerita. Dan Saya menangis. Banyak yang beliau tak berani sampaikan. Perjuangannya, siksaan batinnya.. Hidupnya," cerita Deddy.

Deddy menegaskan, permintaan wawancara itu berasal dari Siti Fadilah. Ia merasa dijebak atas pendapatnya yang tak selaras dengan pemerintahan.

"Wawancara ini terjadi atas permintaan Ibu Siti Fadilah, mantan Menkes kita yang pernah berjuang melawan WHO dll dan berhasil menghentikan Pandemi flu burung bukan hanya di Indonesia. Tapi dunia," tulisnya.

"Beliau di tuduh korupsi (tidak terbukti) dan dijebloskan dalam penjara hingga saat ini," tulis Deddy di akhir keterangan videonya.

Dalam rekaman video yang diunggah, Siti Fadilah menyebut dirinya tidak korupsi. Ia juga menegaskan, dia tidak bersalah.

AYO BACA : Deddy Corbuzier Ceritakan Sakit Hati karena 'Diusir' Acara TV

"Musuh saya besar, jadi saya kalah. Saya bukan salah, tapi saya kalah. Saya akan buktikan, kalau virus saya tidak menular," ujar Siti.

Sebelumnya, Deddy Corbuzier menceritakan bagaimana Siti Fadilah mengabarkan ia jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit. Ia lantas meminta tolong untuk menjelaskan pembelaan dirinya di podcast Deddy.

"Saya hari ini dipindahkan dari penjara ke rumah sakit karena saya jatuh sakit. Entah usia saya sampai kapan. Saya bebas 4 bulan lagi. Tapi saya takut kalau saja nggak sampai sana usia saya. Bolehkah Pak Deddy jenguk saya dan saya ingin membagi cerita saya Pak," ujar Deddy menirukan.

Mendapat kabar seperti itu, Deddy diam tak percaya. Bahkan, Siti merasa hanya dapat menyampaikan satu hal ini kepada Deddy saja.

"Boleh ya Pak. Tolong saya ceritakan kisah sebenarnya pada rakyat kita. Saya hanya percaya pada pak Deddy tuk ini," ucap Siti, seperti diceritakan Deddy di kanal Youtubenya.

Sebelumnya, nama Siti Fadilah belakangan ramai dibicarakan di tengah pandemi Virus Corona. Hal itu terkait pernyataannya soal kemungkinan adanya simpang siur teori konspirasi dalam penanganan Covid-19. Lebih spesifik lagi, konspirasi pengadaan virus.

Dari dalam penjara, Siti Fadilah menyarankan pemerintah tidak menggunakan vaksin Covid buatan perusahaan farmasi yang terkait dengan Bill Gates. Deddy Corbuzier termasuk orang yang mendukung pernyataan Siti Fadilah dan ikut mendorong agar mantan menkes itu dibebaskan dari penjara untuk membantu penanganan Virus Corona di Indonesia.

AYO BACA : Bakal Nikah dengan Deddy Corbuzier, Sabrina Tak Akan Dipanggil Ibu oleh Azka

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE