Yamaha

Bentuk Satgas, Hanura Jabar Bantu Masyarakat Lawan Covid-19

  Rabu, 08 April 2020   Dadi Haryadi
Hanura Jawa Barat Bentuk Satgas Covid-19. (istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Barat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi pandemi virus Corona (Covid-19), khususnya di Provinsi Jabar.

Sebagai wujud partisipasi aktif, DPD Partai Hanura Jabar membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 sesuai intruksi DPP Partai Hanura Nomor A/03/DPP-Partai Hanura/III-2020 yang mengacu pada Edaran Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 440/2400/SJJ Perihal Wabah Corona kurbuk Covid-19/2400/SJJ.

Pembentukan Satgas Covid-19 juga merujuk pada Surat Keputusan DPD Partai Hanura Jabar Nomor: SKEP/30 DPD-Jabar/Hanura/IV-2020. DPD Partai Hanura Jabar menjadi Penanggung Jawab Satgas Covid-19 yang dipimpin oleh Bambang Suprihatin sebagai Ketua dan Meitty Meinawati sebagai Sekretaris itu.

"Dengan terbentuknya Satgas, kami mengimbau segenap pengurus untuk turut serta berpartisipasi aktif mendukung program DPD Partai Hanura Jabar dalam penanganan Covid-19," ujar Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Dian Rahadian, Rabu (8/4/2020).

Dian melanjutkan, sejumlah program akan digulirkan DPD Partai Hanura Jabar dalam upaya membantu menangani pandemi Covid-19 melalui Satgas Covid-19. Sejumlah program tersebut, yakni: 

1. Menyosialisisasikan langkah-langkah pencegahan dan penanganan Covid-19.

AYO BACA : Tak Kebagian Jatah Menteri, Hanura Kecewa

2. Membantu melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan pola hidup sehat agar terhindar dari wabah Covid-19.

3. Melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar terhindar dari wabah Covid-19.

4. Membantu pencegahan Covid-19 dengan melakukan kegiatan nyata, seperti pembagian masker dan penyemprotan disinsfektan di wilayah sekitar.

5. Melakukan koordinasi dengan pengurus tingkat kota dan kabupaten serta pemerintah.

"Adapun kegiatan perdana yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 DPD Partai Hanura Jabar adalah melakukan penyemprotan disinsfektan di kantor DPD Hanura Jabar di kawasan Jalan BKR, Kota Bandung dan wilayah sekitar yang dimulai hari ini," katanya.

Pria yang akrab disapa Kang Dian itu optimistis, penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir lewat upaya bahu membahu antara seluruh pengurus dan elemen masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Sebagai partai yang dekat dengan masyarakat, berhati nurani dan berani, kami siap bahu membahu melawan virus Covid-19," tegasnya.

AYO BACA : Hanura Tidak Setuju Revisi UU untuk Lemahkan KPK

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE