Yamaha

Rapid Test Covid-19 di Jabar, 826 Orang Terindikasi Positif

  Selasa, 07 April 2020   Nur Khansa Ranawati
Rapid Test Covid-19. (Ayobandung.com/Irfan AL-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Saat ini, warga Jawa Barat yang terindikasi positif dari hasil rapid test di sejumlah wilayah kembali bertambah. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Jabar Daud Achmad mengatakan, hingga hari ini, Selasa (7/4/2020) terdapat 826 warga Jabar yang terindikasi positif.

AYO BACA : 300 Peserta Ikuti Rapid Test Tahap 2 di Kabupaten Bandung

"Dari hasil rapid test, yang terindikasi positif ada 826," ungkapnya dalam keterangan resminya.

AYO BACA : Hasil Rapid Test: 7 Warga Bandung Dinyatakan Positif Covid-19

Adapun Pemerintah Provinsi Jabar hingga hari ini telah mendistribusikan sebanyak 63.120 alat rapid test. Dari jumlah tersebut, laporan yang sudah masuk sebanyak 21.646.

Daud menyebutkan hari ini rapid test juga tengah dilakukan di dua pesantren yang terletak di  Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya. Pihaknya belum menerima hasil dari kedua tes tersebut.

"Bahwa hari ini dilakukan rapid test di pesantren di dua tempat yaitu di Ciamis dan di Kabupaten Tasikmalaya. Laporannya belum masuk ke kami," ungkapnya.

Sementara berdasarkan data yang tertera di aplikasi Pikobar, hingga pukul 20.13 terdapat total 343 warga Jabar yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien yang sembuh sebanyak 17 orang, dan yang meninggal dunia 29 orang. 

AYO BACA : Ridwan Kamil Sebut Pusat Bakal Terkejut dengan Hasil Rapid Test

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE