Yamaha

3 Tip Saat Memilih Oven Listrik

  Rabu, 08 April 2020
Ilustrasi (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Selama ini, oven identik digunakan untuk memanggang kue. Selain bisa digunakan untuk memanggang kue, oven listrik juga bisa digunakan untuk membuat aneka makanan lain, seperti macaroni schotel, pizza, pepes, atau sekadar menghangatkan makanan dan melelehkan mentega.

Selain itu, oven listrik juga punya banyak kelebihan dibanding oven konvensional. Di antaranya bentuknya ringkas sehingga tidak makan tempat, memiliki fungsi otomatis, dan relatif lebih aman digunakan.

Karena kelebihan dan multifungsi itulah kini oven listrik menjadi piranti dapur yang wajib dimiliki ibu-ibu modern. Namun, karena ada begitu banyak varian oven listrik yang ditawarkan, Anda perlu memerhatikan beberapa hal sebelum membeli oven listrik.

Nah, berikut adalah tips memilih oven listrik yang paling sesuai:

1. Pilih oven listrik dengan daya listrik rendah

Oven listrik membutuhkan konsumsi listrik yang lumayan banyak. Tapi, beberapa merek saat ini telah melakukan inovasi dengan memproduksi oven listrik berdaya listrik rendah.

2. Tentukan kapasitas oven listrik

Kapasitas oven listrik ini berbeda-beda. Pilihlah kapasitas oven yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dan jika Anda akan membeli oven listrik berkapasitas besar, pastikan juga ada ruang yang cukup di dapur untuk meletakkannya.

3. Pilih fitur yang dibutuhkan

Oven listrik memiliki banyak fitur yang berbeda-beda antar pabrikan. Pastikan Anda memilih fitur yang paling sesuai dengan kebutuhan, apakah fitur api atas dan bawah, mati otomatis, timer dengan bel, atau lampu indikator. Semakin banyak fitur yang ditawarkan, tentu semakin mahal harganya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE