Yamaha

2 PDP Covid-19 di Kabupaten Bogor Meninggal Dunia

  Selasa, 07 April 2020   Husnul Khatimah
Ilustrasi rapid test Covid-19. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di Kabupaten Bogor bertambah sebanyak dua orang atau total menjadi sembilan pasien. Hal itu diketahui dari data monitoring harian kewaspaan infeksi Covid-19.

Bupati Bogo, Ade Yasin mengatakan hingga Senin (6/4/2020), total PDP di Kabupaten Bogor berjumlah 287 orang.

AYO BACA : Kota Bogor Butuhkan 56 Relawan Kesehatan Tangani Covid-19

"Kasus PDP meninggal dunia bertambah 2 kasus, adapun terkonfirmasi PDP meninggal dunia adalah laki-laki berusia 67 tahun asal Kecamatan Cibinong dan perempuan berusia 9 tahun asal Kecamatan Cibinong," kata Ade. 

Sementara itu jumlah orang dalam pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 281 orang. Sedangkan positif Covid-19 total ada 21 kasus. 

AYO BACA : Pasien Covid-19 Pertama di Kabupaten Bogor Berhasil Sembuh

"Sembuh 3 orang, meninggal 3 orang, positif aktif yang dirawat di rumah sakit 15 orang," kata Ade. 

Ade mengimbau masyarakat untuk menjalankan imbauan pemerintah dengan melakukan physical distancing dan menerapkan pola hidup sehat untuk cegah penyebaran Covid-19.

"Kita masyarakat sebagai garda terdepan untuk mengurangi Covid-19 ini harus mematuhi anjuran pemerintah dan jangan mudik dulu karena bisa saja menyebarkan virus, tetap berpikir positif dan hidup sehat," kata Ade. 
 

 

Catatan Redaksi: 
Bila Anda merasakan gejala awal Covid-19, untuk memastikannya atau untuk mengetahui informasi perihal virus ini bisa mengakses nomor hotline Dinas Kesehatan Jabar di 0811-2093-306 atau Emergency Kesehatan: 119.

AYO BACA : Pasien Positif Covid-19 di Kota Bogor Tidak Bertambah Sejak Sabtu

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE