Yamaha

Dalam Satu Hari, Angka Positif Covid-19 di Bandung Naik 2 Kali Lipat

  Senin, 06 April 2020   Nur Khansa Ranawati
Petugas keamanan menjaga Ruang Isolasi Covid-19 di RSHS. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Angka kasus positif Covid-19 di Kota Bandung meningkat. Per-hari ini, Senin (6/4/2020), terdapat total 65 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna. Dia menyebutkan, hari ini terdapat lonjakan kasus dibanding hari-hari kemarin.

"Hari ini ada lonjakan yang cukup signifikan dibanding minggu lalu dan kemarin. Yang sudah dikonfrimasi positif jadi 65 orang, kemarin baru 30-an," ungkapnya dalam konferensi pers di Balai Kota Bandung, Senin (6/4/2020).

AYO BACA : Update Covid-19 di Jabar, 252 Positif dan 12 Sembuh

Sementara angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) total sejumlah 1830. Sebanyak 119 sudah selesai pemantauan, sementara 681 lainnya masih dipantau.

"Untuk yang dalam pengawasan (PDP-Pasien Dalam Pengawasan) ada 214. Sebanyak 74 di antaranya negatif," ungkapnya.

Adapun untuk angka pasien yang sembuh hingga hari ini berjumlah 9 orang. Pasien yang meninggal dunia juga meningkat dari 16 menjadi 22 orang.

AYO BACA : Update Covid-19 Kabupaten Bandung, ODP 854 dan PDP 73

"Data ini juga sudah ada sebaran per-kecamatan nya," ungkapnya.

Guna mengatasi hal tersebut, Ema mengatakan pihak Pemerintah Kota Bandung telah membentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Gugus tugas tersebut terdiri dari gabungan sejumlah stakeholder yang diketuai langsung oleh Walikota Bandung Oded M. Danial.

"Mulai 2 April sudah ada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 berdasarkan SK wali kota. Ini gabungan seluruh pemangku kepentingan. Leading sektor-nya Dinas Kesehatan Kota Bandung," ungkapnya.

Selain itu pihak Pemkot Bandung juga telah menyiapkan anggaran senilai Rp298 miliar sebagai dana percepatan penanggulangan Covid-19. Ema menyebut besaran tersebut telah disepakati oleh DPRD Kota Bandung.

AYO BACA : Yana Ceritakan Pengalamannya Sembuh dari Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar