Yamaha

Pasien Positif Corona di Garut Jadi 2 Orang

  Sabtu, 04 April 2020
[Ilusttasi] Perawat mengurus pasien positif corona Covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

GARUT, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengonfirmasi kasus pasien positif corona Covid-19 baru di wilayahnya. Dengan begitu, saat ini terdapat dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Garut.

"Kasus kedua, sudah dinyatakan positif. Dari hasil swab positif," kata Helmi saat dihubungi wartawan, Jumat (3/4/2020) malam.

Dia menyebutkan, pasien kedua yang positif Covid-19 itu merupakan warga Kecamatan Garut Kota. Menurutnya, saat ini pasien dalam kondisi baik. Pasien tak dirawat di rumah sakit, melainkan melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Helmi belum bisa memastikan sumber virus yang terpapar dalam tubuh warganya itu. Namun, tim medis masih terus melakukan tracing dan pendataan.

"Baru besok akan tracing, apakah tertular di luar Garut atau dari orang luar yang datang ke Garut," kata dia.

Helmi menambahkan, petugas akan segera melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah pasien. Pihaknya juga akan rapid diagnostic test (RDT) kepada warga di sekitar rumah pasien.

Sebelumnya, berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut hingga Jumat pukul 18.00 WIB, terdapat 1.331 kasus orang dalam pemantauan (ODP), 17 kasus pasien dalam pengawasan (PDP), dan satu pasien positif Covid-19. Dengan dikonfirmasinya satu pasien positif lainnya pada Jumat malam, total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Garut menjadi dua orang.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE