Yamaha

Komunitas PETAS Buka Donasi Bagi Pekerja Harian yang Terdampak Corona

  Kamis, 02 April 2020   Vina Elvira
Ilustrasi berbagi.(Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kelompok anak muda di Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek, yang tergabung ke dalam Komunitas PETAS (Peduli Tanpa Batas), berinisiatif membuka sebuah penggalangan dana bagi para pekerja harian yang terdampak wabah virus Corona di wilayah tempat tinggal mereka. 

Humas Komunitas PETAS, Gita Dewi Narendra mengungkapkan, kegiatan penggalangan dana tersebut dilatarbelakangi oleh kondisi yang terjadi saat ini. Di mana para pekerja dengan upah harian, terpaksa harus kehilangan matapencahariannya akibat mewabahnya virus Corona di Rancaekek dan sekitarnya.

"Contohnya, kepada para pedagang yang biasa nongkrong di sekolah, karena sekolahnya libur maka jualannya jadi sepi. Begitu pula dengan para sopir angkot, ojek online, tukang becak, jadi sepi pelanggan," ungkap Gita kepada Ayobandung.com, Kamis (2/4/2020).

Sebagai wujud kepedulian atas kondisi tersebut, tambahnya, komunitas PETAS tergerak untuk mengumpulkan sejumlah dana, yang nantinya akan disalurkan kepada para pekerja yang terdampak oleh wabah virus Corona.

"Nah, dari situ kami tergerak hati untuk sama-sama berjuang membantu sesama yang nembutuhkan akibat dari virus ini. Mereka-mereka ini jadi tidak bisa bekerja dengan maksimal," tambahnya. 

Komunitas PETAS menargetkan para pekerja nonformal dan harian, sebagai calon penerima donasi yang sedang mereka kumpulkan. Mereka menganggap, para pekerja tersebut merupakan kelompok yang paling terdampak oleh wabah pandemi ini. 

Penggalangan dana ini, ungkap Gita, akan dibuka selama 10 hari, terhitung mulai 1 April hingga 11 April 2020. Setelah satu hari membuka donasi, Komunitas PETAS berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp4 juta. 

"Karena kami baru mempublikasikan kegiatan ini kemarin siang tanggal 1, sampai saat ini alhamdulillah terkumpul sebesar Rp4.453.190," ungkapnya. 

Rencananya, kata dia, hasil pengumpulan dana tersebut, akan dibelikan sembako, dan langsung didistribusikan kepada para pekerja harian dan non formal yang berada di wilayah Rancaekek Kencana dan sekitarnya. 

"Kami mengambil data kasar untuk para pekerja harian di sekitar Rancaekek Rencana, lalu kami akan mendistribusikannya secara langsung kepada mereka. Insha Allah donasinya akan disalurkan dalam bentuk sembako," kata Gita.

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan amal tersebut, bisa menyumbang sejumlah dana ke tiga rekening ini:

1. BCA: 7771980965 atas nama Raden Roro Mia Rachmania
2. BRI: 067501014447508 atas nama Wina Rhaudhia Jannah 
3. Ovo/Gopay: 082214243714 atas nama Ratih Ayu Loretta. 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi narahubung Komunitas PETAS Gita Dewi Narendra, ke nomor 081299179832. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE