Yamaha

3 Obat Alami untuk Mata Lelah dan Gatal

  Selasa, 31 Maret 2020
[Ilustrasi] Sakit mata. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Mata lelah dan gatal kerap terjadi karena berbagai faktor, misalnya terlalu lama menonton televisi dan melihat ke layar ponsel maupun komputer, serta berbagai penggunaan produk tertentu pada mata.

Dilansir dari Bold Sky, Selasa (31/3/2020), terdapat beberapa bahan alami yang dapat meredakan rasa gatal dan lelah pada mata:

1. Timun

Timun menjadi obat yang dapat seketika menghilangkan rasa lelah dan gatal pada mata. Belum lagi, sensasi dingin yang ada dalam sayuran ini bisa membuat Anda merasa lebih tenang.

Iris timun dan dinginkan sebentar dalam kulkas. Letakan irisan di setiap bagian mata, biarkan beberapa saat hingga terasa menyejukkan.

2.Cuka

Cuka memiliki kandungan antiseptik yang efektif membunuh bakteri dan kuman. Campurkan cuka dan air, gunakan cairan ini untuk membersihkan mata sebanyak dua kali sehari khususnya setelah Anda melakukan aktivitas di luar rumah.

3. Susu

Nutrisi yang ada dalam susu bisa efektif mengusir rasa gatal yang muncul pada mata. Dinginkan susu agar sensasi menyejukkan terasa pada mata.

Setelah itu, ambil kapas dan celupkan ke dalam susu dingin. Gunakan kapas tersebut untuk menutupi tiap bagian mata. Diamkan setidaknya 15 menit.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE