Yamaha

Positif Covid-19, Dokter RSUD di Jabar Meninggal Dunia di RSHS

  Kamis, 26 Maret 2020   Nur Khansa Ranawati
Ilustrasi -- Petugas medis membawa pasien saat simulasi ke Ruang Isolasi Khusus Kemuning Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Jalan Pasteur, Kota Bandung. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SUKAJADI, AYOBANDUNG.COM -- Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Kamis (26/3/2020).

Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS M. Kamaruzzaman menyebutkan bahwa pasien tersebut merupakan dokter yang bertugas di salah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jawa Barat.

AYO BACA : Kabar Baik! Seluruh Nakes Ring 1 RSHS Dinyatakan Negatif Covid-19

"Satu pasien PDP positif berusia 57 tahun meninggal dunia, beliau merupakan dokter RSUD di Jabar," ungkap Kamaruzzaman dalam video keterangan resminya. Hal tersebut menjadikan total terdapat 5 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di RSHS.

Selain itu, dia mengatakan, saat ini terjadi penambahan jumlah PDP yang dirawat di RSHS. Hari ini, terdapat 7 PDP baru yang dirawat di rumah sakit rujukan utama Covid-19 di Jabar tersebut.

AYO BACA : Bertambah, Pasien PDP Covid-19 di RSHS Bandung Meninggal Dunia

"Sehingga total ada 31 PDP yang dirawat per hari ini," ungkapnya.

Dari angka tersebut, dia mengatakan, terdapat 6 orang baru yang dinyatakan positif Covid-19. Angka tersebut menjadikan total terdapat 16 orang positif Covid-19 yang tengah dirawat di RSHS.

"Dari 16 itu ada 9 pasien laki-laki dan 7 pasien perempuan," ungkapnya.

Sementara untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masuk ke RSHS hari ini bertambah sebanyak 6 orang. Sehingga, total terdapat 261 ODP yang tengah dipantau RSHS hingga saat ini.

"Dari sejak wabah muncul, total kami merawat 66 PDP. Sebanyak 22 di antaranya positif, dan 2 orang sembuh semetara 5 orang meninggal dunia. Sisanya masih dirawat," paparnya.

AYO BACA : RSHS Rawat Bayi Usia 1,5 Bulan Positif Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
-->

   Komentar