Yamaha

Masuk Polda Jabar Kini Harus Lewati Lorong Dekontaminasi

  Kamis, 26 Maret 2020   Vina Elvira
Anggota kepolisian saat sedang melewati lorong dekontaminasi (dok. Divisi Humas Polda Jabar)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Polda Jabar menciptakan sebuah lorong dekontaminasi yang wajib dilewati setiap kendaraan maupun orang yang akan memasuki Mapolda Jabar. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya Polda Jabar mencegah penyebaran virus corona di dalam wilayah Mapolda. 

“Seluruh kendaraan dan orang yang masuk ke Mapolda Jabar, wajib melewati Lorong Dekontaminasi. Kendaraan roda 4 harus dibuka seluruh kaca jendelanya. Maksudnya adalah untuk mencegah menyebarnya meluasnya wabah COVID-19,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga, Kamis (26/3/2020).

AYO BACA : Jabar Bakal Salurkan Bantuan Rp5 Triliun untuk Warga Terdampak Covid-19

Penempatan lorong dekontaminasi berada di depan ruang penjagaan Mapolda Jabar. Lokasi tersebut dipilih agar setiap kendaraan dan orang yang hendak masuk ke wilayah Mapolda Jabar dapat disemprotkan terlebih dahulu oleh cairan disinfektan 

Lorong dekontaminasi ini, kata dia, dimaksudkan untuk memutus mata rantai dan melindungi personil Mapolda Jabar dari virus corona. Sehingga setiap personil dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

AYO BACA : Ridwan Kamil: Tiga Kepala Daerah di Jabar Positif Covid-19

"Sehingga diharapkan tetap terjaga kondisi kesehatannya dan dapat tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," ujar Saptono.

Saptono menambahkan, seluruh satuan kewilayahaan bekerja sama dengan Muspida, akan terus mekakukan penyemprotan disinfektan dan melaksanakan giat patroli memberikan imbauan kepada masyarakat. 

"Memberikan imbauan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan pengeras suara kepada masyarakat, agar segera kembali ke rumah masing-masing dan membubarkan kerumunan masyarakat, juga mensosialisdasikan mengenai Maklumat Kapolri," terang Saptono dalam siaran pers.

AYO BACA : Polda Jabar Sosialisasikan Social Distancing ke Pusat-pusat Perbelanjaan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
-->

   Komentar