Yamaha

Tes SKB CPNS Diundur Demi Cegah Penyebaran Corona

  Kamis, 26 Maret 2020   Dede Nurhasanudin
Ilustrasi -- Peserta menjalani Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Jabar di SOR Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Rabu (30/1/2020). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah pusat memutuskan untuk mengundur pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS dari jadwal yang diperkirakan yakni akhir April atau awal Mei 2020. Diundurnya seleksi CPNS itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran wabah virus corona di Indonesia.

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Saya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta Ai Saidah saat dihubungi melalui sambungan seluler, Kamis (26/3/2020).

"Kami sudah menerima surat edaran dari Kemenpar RB, tes SKB CPNS diundur," ungkap dia.

Ai mengatakan, pemerintah pusat belum menentukan kapan jadwal tes akan diselenggarakan. Tes SKB kemungkinan akan memperhatikan status bencana nasional dampak Covid-19.

"Belum ditentukan, kalau sudah ada surat edaran nanti kami sampaikan lagi," ujar dia.

Diketahui, para pelamar CPNS di Kabupaten Purwakarta telah mengikuti seleksi kemampuan dasar (SKD) di Convention Hall Telkom University Bandung, Kamis (6/2/2020) lalu.

Pada tes SKD kemarin tidak semua peserta hadir. Dari jumlah peserta yang mencapai 4.694, 166 di antaranya tidak hadir. "Kuota CPNS Purwakarta sebanyak 169, sementara yang lolos masuk SKB CPNS sebanyak 507 peserta," kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
-->

   Komentar