Yamaha

KNPI KBB Minta 10 Anggota Hipmi Dideteksi Covid-19

  Rabu, 25 Maret 2020   Tri Junari
Ketua DPD KNPI KBB, Lili Supriatna Hambali (tengah). (Ayobandung.com/Tri Junari)

PADALARANG, AYOBANDUNG.COM -- DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) meminta Dinas Kesehatan melakukan pemantauan Virus Corona (Covid-19) pada 10 anggotanya yang menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Karawang.

Ketua DPD KNPI KBB, Lili Supriatna Hambali mengatakan, ada 10 anggotanya yang terpantau menghadiri pula Musda HIPMI 9 Maret 2020 di Karawang. Seperti diketahui pada acara itu, tujuh orang terinfeksi setelah melakukan tes mandiri yang sampelnya diuji di Labkesda Jabar.

AYO BACA : Penumpang Kendaraan Umum di Tasik Jalani Rapid Test

Dua dari tujuh orang itu ialah Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana. Empat orang positif lainnya adalah staf khusus Gubernur Jabar, mantan anggota DPRD Jabar, dan dua pejabat Pemprov Jabar.

"Setelah menerima arahan Gubernur, bahwa sebagian besar dalam acara itu terdeteksi penyebaran Covid-19. Atas dasar itu kami meminta Dinas Kesehatan untuk memasukan 10 orang anggota kami itu dalam pemantauan," ungkap Lili, Rabu (25/3/2020).

AYO BACA : Pangeran Charles Positif Covid-19

Menurutnya, 10 orang anggotanya hadir dalam kegiatan itu karena mereka juga merupakan anggota HIPMI. Untuk itu, dirinya akan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk segera melakukan langkah antisipasi penanganan.

"Kami keluarga besar KNPI KBB meminta Bupati melalui Dinas Kesehatan untuk segera mengambil mereka untuk diperiksa secara intensif. Apakah kemudian mereka masuk dalam kategori ODP maupun PDP," sebutnya.

Disamping itu, lanjut Lili, KNPI KBB sebagai wadah organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam social distancing.

"Kami imbau pemuda Bandung Barat untuk menghentikan kegiatan berkumpul dalam jumlah banyak," katanya.

AYO BACA : Ratusan Tenaga Medis Bekasi Ikuti Rapid Test Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar