Yamaha

Datang dari Jakarta, Satu WNA di Tasikmalaya Dinyatakan Bebas Covid-19

  Rabu, 25 Maret 2020   Irpan Wahab Muslim
Seorang WNA di Tasikmalaya menjalani tes kesehatan dan dinyatakan bebas Covid-19. (dok. Polsek Tanjungjaya)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Petugas kesehatan dari Puskesmas Tanjungjaya didampingi anggota Kepolisian, TNI serta RT dan RW memeriksa seorang warga negara asing (WNA) asal Belanda dan istrinya Kokom Komariah, Selasa (24/3/2020). Kokom merupakan warga Warung Bandung, Desa Cibalanarik, Kecamatan Tanjungjaya.

WNA atas nama Edwin Anthony Wouters itu tiba di kampung Warung Bandung bersama Kokom dari Jakarta pada, Sabtu (21/3/2020) lalu.

AYO BACA : Sebar Hoaks Covid-19, Ibu-ibu di Tasikmalaya Minta Maaf ke Korban

Pemeriksaan itu, kata Supian, merupakan langkah antisipasi penyebaran Covid-19, mengingat keduanya datang dari wilayah Jakarta yang terdapat pasien positif Covid-19.

"Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dari puskesmas Kecamatan Tanjungjaya, WNA dan keluarganya dinyatakan sehat," kata Kapolsek Tanjungjaya Iptu Supian melalui sambungan telepon.

AYO BACA : Satu PDP Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya Meninggal Dunia

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap WNA dan keluarga, lanjut Supian, pihaknya juga memberikan imbauan dan antisipasi terkait mewabahnya virus corona kepada warga Kecamatan Tanjungjaya.

weyh3y321y6

Imbauan itu di antaranya membudayakan hidup bersih dan sehat, biasakan cuci tangan sebelum dan setelah melakukan kegiatan, mengganti pakaian setiap hari, dan menjaga jarak pada saat bertemu dengan warga masyarakat lainya serta menggunakan masker apabila sakit.

"Kita juga menyosialisasikan tentang maklumat Kapolri kepada warga masyarakat untuk selalu taat dan patuh pada peraturan pemerintah apalagi dalam situasi saat ini agar warga masyarakat tidak melakuka atau mengadakan kumpulan atau kerumunan yang dapat memicu penularan virus corona," ucap Supian.

 

Catatan Redaksi: 
Bila Anda merasakan gejala awal Covid-19, untuk memastikannya atau untuk mengetahui informasi perihal virus ini bisa mengakses nomor hotline Dinas Kesehatan Jabar di 0811-2093-306 atau Emergency Kesehatan: 119. 

AYO BACA : Jas Hujan Jadi APD Petugas Medis di Tasikmalaya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar