Yamaha

Cegah Corona, Persib Semprotkan Disinfektan di Graha dan Mes

  Selasa, 24 Maret 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Penyemprotan Disinfektan di Graha dan Mes Persib. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung bersama PMI Kota Bandung melakukan penyemprotan disinfektan di Graha Persib dan Mes Persib, Selasa (24/3/2020). Dokter Tim Persib Bandung, Rafi Gani mengatakan, penyempotan ini dilakukan demi mencegah penyebaran pandemi virus corona di beberapa titik vital skuat berjuluk Maung Bandung itu.

"Penyemprotan dengan menggunakan disinfektan adalah salah satu usaha untuk mengurangi atau membunuh mikroorganisme yang menyebabkan penyakit  atau tujuannya buat disinfeksi," kata Rafi, Selasa (24/3/2020).

Sebelumnya, Persib bersama PMI melakukan pemyemprotan di markasnya, di Stadion Si Jalak Harupat jelang laga kontra PS Sleman, Minggu (15/3/2020) lalu. Di momen itu pula terdapat pemeriksaan suhu tubuh serta penyediaan hand sanitizer di beberapa pintu stadion.

Tak sampai itu, Persib juga melakukan pengecekan suhu tubuh dan menyediakan hand sanitizer untuk para pengunjung yang hendak datang Graha Persib atau Dapur Kopi 1933 kafe.

"Seperti kita ketahui saat ini kita sedang ditimpa musibah dengan mewabahnya Covid-19. Jadi penyemprotan ini dilakukan salah satunya buat memutus rantai penyebaran yang kita ketahui salah satu penularan bisa dari barang atau material yang terpapar virus corona ini," ujar Rafi.

Sementara itu, petugas PMI Kota Bandung, Use mengatakan, penyemprotan ini sesuai dengan langkah dari Pemkot Bandung untuk memerangi pandemi Covid-19 di wilayah tersebut. Terlebih, lanjut Use, manajemen Persib Bandung sengaja mengajukan surat permohonan untuk dilakukan penyemprotan di area mes dan dan kantor manajemen Persib.

"Ini bagian dari pencegahan. Persib mengajukan surat dan kita lakukan penyemprotan di mes dan Sulanjana (Graha Peraib). Selain itu beberapa titik lain juga dilakukan penyemprotan," ujar Use.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE