Yamaha

Ormas SC 234 Cianjur Semprokan Disinfektan dan Bagikan Masker

  Senin, 23 Maret 2020   Muhammad Ikhsan
Ormas SC 234 Cianjur Semprokan Disinfektan. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Antisipasi mewabahnya virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Cianjur membuat semua elemen bergerak melawan, Pemerintah Kabupaten Cianjur, Polres Cianjur, Dandim 0608 Cianjur dan elemen lainnya secara bersama melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker pada masyarakat, Senin (23/3/2020).

Terlihat organisasi masyarakat (ormas) 234 SC Regional Wilayah (Regwil) Kabupaten Cianjur turut menyemprotkan disinfektan,  membagikan masker dan hand sanitizer pada masyarakat di jalan-jalan protokol Cianjur.

Ketua 234 SC Regwil Cianjur, Soni Farhan mengatakan bergeraknya anggota menyemprotkan disinfektan dan membagikan masyarakat merupakan sebuah kepedulian yang tulus tanpa ada tujuan lain, yakni memerangi virus Corona.

“Mengingat wabah virus Corona ini begitu bahaya jika menyerang manusia, kami bergerak untuk melawan dengan cara ikut menyemprotkan, membagikan masker dan hand sanitizer pada masyarakat,” kata Soni pada Ayobandung.com, Senin (23/3/2020).

Penyemprotan yang dilakukan anggotanya, terang Soni tidak sembarangan, tetap berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Cianjur, terutama SOP penyemprotan. “Tidak sembarangan, harus sesuai standar yang ditetapkan pemerintah,” tuturnya.

AYO BACA : Antisipasi Virus Corona, Gedung PWI Cianjur Disemprot Disinfektan

Bergeraknya 234 SC Regwil Cianjur ternyata mendapat apresiasi dari Korwil dan pengurus pusat, mereka bahkan menawarkan bantuan pengiriman masker dan juga cairan disinfektan.

“Kami bersyukur apa yang kami lakukan di Cianjur mendapat respon dari korwil dan pengurus pusat, kami terus bergerak. Hanya jadi catatan saja, apa yang kami lakukan tanpa biaya dari manapun, semuanya dari urunan anggota SC,” tandasnya.

Penyemprotan melibatkan hampir 700 personel gabungan dari Polri, TNI, jajaran Pemkab Cianjur, serta elemen taktis lainnya.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan personel gabungan dibagi menjadi empat tim. Dilaksanakannnya penyemprotan disinfektan ini menjadi bukti keseriusan Pemkab Cianjur, Forkopimda, dan seluruh masyarakat Cianjur berperang melawan penyebaran virus korona.

"Kami akan laksanakan masif penyemprotan cairan disinfektan ini. Kita tak akan setengah-setengah. Harus total untuk mencegah penyebaran virus korona ini," terang Herman kepada wartawan di sela-sela penyemprotan disinfektan di Jalan Siliwangi.

AYO BACA : Pelesir ke Eropa di Tengah Wabah Corona, Pejabat BUMD Cianjur Bakal Dijatuhi Sanksi

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE