Yamaha

Plt Bupati Cianjur: Saya Berani Pecat Direksi Keliling Eropa, Kalau...

  Senin, 23 Maret 2020   Muhammad Ikhsan
Kantor Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Plt Bupati Cianjur Herman Suherman siap memecat dua direksi, dua kasubag dan seorang staff Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur yang keliling Eropa, kalau hasil pemeriksaan Inspektorat Daerah Kabupaten Cianjur merekomendasikan dipecat.

“Saya berani memecat kalau inspektorat hasilnya merekomendasikan untuk dipecat, hal itu sebagai tanggung jawab moral kepada masyarakat," tutur Herman Suherman pada Ayobandung.com, Senin (23/3/2020).

AYO BACA : Beredar Video Liburan Pejabat Perumdam Tirta Mukti Cianjur di Eropa

Herman mengaku kecewa dengan kelakuan jajaran direksi Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur. Para pejabat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Cianjur itu pelesiran keliling Eropa dalam situasi negara menghadapi pandemi corona virus (Covid-19).

“Saya betul-betul kecewa dengan kelakuan mereka. Saya sudah menerima rekomendasi dari Dewan Pengawas Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur untuk menindak tegas mereka," katanya.

AYO BACA : Tiba di Jakarta, Rombongan Pelesir Direksi Perumdam Tirta Mukti Langsung Dikarantina

Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Cianjur, Arif Purnawan, menjelaskan, pihakna akan melakukan verifikasi secepatnya sesuai instruksi Plt Bupati Cianjur yakni melakukan pemeriksaan prosedur dan manajemen terkait keberangkatan 5 pejabat ke luar negeri.

"Ya, manajemen termasuk anggaran yang digunakan para pejabat BUMD tersebut untuk berkeliling Eropa," kata Arif.

Sebelum memberikan rekomendasi pada 5 orang jajaran direksi, yakni Direktur Utama, Direktur Umum, Kepala Bagian Produksi, Kepala Subbagian Kas, dan Staf Bagian Produksi, sebenarnya saksi moral sudah terjadi dimasyarakat.

“Kelakuan para pejabat tersebut ironis dengan kondisi daerah yang saat ini sedang berjibaku menghadapi pandemi corona. Akhirnya, sanksi moral terjadi di masyarakat karena mencemarkan nama baik daerah, khususnya Cianjur," tegasnya.

AYO BACA : Pelesir ke Eropa di Tengah Wabah Corona, Pejabat BUMD Cianjur Bakal Dijatuhi Sanksi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE