Yamaha

Barcelona Siap Jual Murah Ivan Rakitic

  Sabtu, 21 Maret 2020
Ivan Rakitic. (REUTERS/Albert Gea)

Barcelona siap menjual Ivan Rakitic dengan transfer 20 juta euro (Rp341 miliar).

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Barcelona dikabarkan membanderol gelandang Kroasia Ivan Rakitic dengan nilai 20 juta euro (sekira Rp341 miliar). Barcelona bersiap untuk menjual sang pemain di bursa transfer musim panas ini, menurut laporan Goal pada Jumat (20/3/2020).

Sevilla dikabarkan tertarik merekrut mantan kapten mereka tersebut. Rakitic saat ini terikat kontrak di Camp Nou hingga 2021, tetapi musim ini dia mulai jarang menjadi starter di skuat Barcelona.

Gelandang berusia 32 tahun tersebut hanya tampil 15 kali dalam 31 penampilannya musim ini. Dia belum sekali pun mencetak gol musim ini.

Rakitic musim ini kalah saing dengan Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arthur, dan Arturo Vidal.

Meski begitu, Rakitic memiliki karier yang sukses selama 6 tahun di Camp Nou sejak bergabung dari Sevilla dengan nilai transfer 18 juta euro.

Dia membantu Blaugrana memenangkan 4 gelar La Liga dan Liga Champions. Sejumlah klub top telah dikaitkan dengan Rakitic dalam beberapa bulan terakhir, termasuk Manchester United dan Inter Milan.

Rakitic diyakini lebih memilih kembali ke Sevilla karena memiliki ikatan kuat dengan para suporter dan kecintaan terhadap budaya Andalusia. Istri Rakitic juga tingal di sana.

Sebelumnya, klub Hebei China Fortune dilaporkan tertarik pada Rakitic. Klub Cina itu dilaporkan melakukan pendekatan kepada Barcelona dan Rakitic untuk melakukan transfer pada Januari 2020.

Akan tetapi, wabah virus corona yang muncul di Wuhan, Cina, pada akhir 2019 membuat negosiasi Rakitic dengan Hebei putus di tengah jalan.

Setelah itu, Rakitic dilaporkan bernegosiasi dengan Juventus. Namun, tidak ada kesepakatan tercapai lantaran permintaan gaji Rakitic tak bisa dipenuhi oleh Juventus. Namanya juga dikaitkan dengan Atletico Madrid.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar