Yamaha

Dapatkan Iklan 2 Kali Lipat, Ini Tips dari Google Partner

  Kamis, 12 Maret 2020   Dadi Haryadi
Google. (pixabay)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Kecepatan akses media daring akan menentukan tingkat monetisasi yang dikembangkan terutama dalam implementasi Googgle Adsense. 

CEO Google Partner Props, Ilona Juwita, mengatakan, sebanyak 53% pengunjung akan meninggalkan media daring jika waktu memuat (loading) konten lebih dari 3 detik.

“Rata-rata, pemuatan konten di media daring membutuhkan harus memerlukan waktu cepat maksimal 3 detik,” kata Ilona Juwita saat menjadi pembicara pada Seminar Nasional bertema “Peran Pers di Era Disrupsi Media, Mendorong Media Daring Tumbuh Sehat dan Berkembang” di Gedung Sate, Bandung, Kamis (12/3/2020).

AYO BACA : Era Disrupsi, Media Massa Harus Terus Berinovasi

Dengan akses yang cepat seperti itu, katanya, keterlihatan iklan menjadi 25% lebih tinggi. Pendapatan iklan pun akan lebih besar lagi, sebanyak 2 kali lipat. 

Desain iklan vertikal di media daring memiliki peluang keterlihatan yang tinggi di bandingkan yang berbentuk horizontal.

"Terutama ketika iklan muncul di mana user (pengguna) sedang membaca konten, baik di sisi kanan maupun di tengah konten,” katanya.

AYO BACA : Ayobandung.com Jadi Pilot Project Google Certified Publishing Partner Pertama di Asia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE