Yamaha

Empat Orang dalam Pengawasan dan Pemantauan Covid-19 di Indramayu

  Rabu, 11 Maret 2020   Erika Lia
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19 di RSHS Bandung. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

INDRAMAYU, AYOBANDUNG.COM -- Empat orang di Kabupaten Indramayu kini dalam pengawasan dan pemantauan gejala Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara membeberkan, satu di antaranya berstatus dalam pengawasan. Tiga orang sisanya dalam pemantauan.

"Dari tiga orang yang dipantau, satu orang dinyatakan sehat. Jadi, sisa dua orang yang masih dalam pemantauan," ungkapnya, Selasa (10/3/2020).

Dia memastikan, sampai kini tak ada seorang pun yang positif Covid-19 di Indramayu.

Setelah virus corona mulai muncul di Indonesia, Pemkab Indramayu diketahui telah mengupayakan sejumlah langkah pencegahan dan penanganan. Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat menyebutkan ada tiga strategi.

"Untuk komunikasi publik, kami bentuk crisis centre dan media centre di bawah kendali Indramayu Command Centre (ICC) di Pendopo Indramayu," katanya.

Warga bisa menghubungi nomor hotline 08111333314 bila menemukan gejala virus Corona. Dia menjamin, layanan ini siaga 24 jam.

Selain itu, pihaknya menyiapkan penanganan pasien secara khusus, mulai ambulans, tenaga medis, hingga ruang isolasi di RSUD Indramayu.

"Ketika ada laporan, petugas akan langsung menjemput warga dengan ambulans," jaminnya.

Strategi terakhir berupa upaya pencegahan melalui sosialisasi kepada kelompok-kelompok masyarakat, termasuk kelompok agama. Fasilitas umum seperti sekolah dan lainnya pun dibekali cairan pencuci tangan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar