Yamaha

Benarkah Kebiasaan Menyiksa Hewan Ciri Psikopat?

  Selasa, 10 Maret 2020
[Ilustrasi] Psikopat. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Menurut studi oleh Dr Phillip Kavanagh dan kolega, penyiksaan pada hewan bisa mengindikasikan seseorang memiliki sifat Dark Triad (Machiavellianism, narcissism, dan psychopathy).

Studi Dr Phillip ini pun menyatakan, sifat psikopat berhubungan dengan perilaku seseorang yang suka menyakiti hewan dengan sengaja. Contohnya Mary Bell, pembunuh yang korbannya anak kecil ini, pernah menyiksa burung merpati hingga mati.

Kesimpulannya, perilaku suka menyiksa hewan bisa cenderung dilakukan oleh orang dengan skor sadisme tinggi berdasarkan 10-item Short Sadistic Impuls scale. Kebiasaan menyiksa hewan di masa kecil akan menyebabkan Dark Triad tipe psychopathy saat dewasa.

Selain itu, perilaku ini termasuk indikasi seseorang memiliki Antisocial Personality Disorder, yakni gangguan kepribadian yang membuat orang apatis terhadap norma maupun perilaku.

Pada akhirnya, sifat ini membuat seseorang tega membunuh, menyiksa hewan, juga menyakiti sesama manusia, demikian dilansir Himedik.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE