Yamaha

6 Penyebab Pacar Posesif

  Rabu, 04 Maret 2020
Ilustrasi pasangan bertengkar [shutterstock]

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Posesif adalah rasa memiliki yang begitu tinggi di mana seseorang yang menjalani hubungan, bersifat mengekang dan mendominasi seseorang.

Posesif bisa dilihat dari perlakuan seseorang terhadap pasangannya, seperti melarang pergi dengan teman yang merupakan lawan jenis, mengatur cara berpakaian, harus mengabari dengan jelas dengan bukti, mengecek handphone pasangan, memiliki akses ke setiap media sosial, dan bertukar lokasi menggunakan aplikasi yang menunjukan keberadaan secara langsung.

Posesif justru berpotensi menghancurkan suatu hubungan. Posesif yang berlebihan akan membuat hubungan tentu tidak nyaman bukan? Mari kenali penyebab pasangan menjadi posesif :

1. Kurang percaya diri

AYO BACA : Selain Enak dan Sehat, 5 Buah Ini Ampuh Turunkan Berat Badan

Rasa kurang percaya diri seseorang yang menjadi posesif dapat disebabkan oleh banyak hal, misalnya karena kondisi fisik, keterbatasan ekonomi dan hal-hal lainnya yang menjadikannya tidak percaya diri.

2. Memiliki pengalaman menyakitkan

Seseorang yang bersifat posesif biasanya memiliki pengalaman menyakitkan, disakiti oleh seseorang yang sangat dicintainya seperti dikhianati oleh pasangan sebelumnya. Sehingga hilangnya kepercayaan akan seseorang, dan menimbulkan posesif kepada pasangan selanjutnya.

3. Dia bermain-main di belakang

AYO BACA : Anak Akan Lebih Sehat Jika Ibu Hamil Konsumsi Minyak Ikan?

Bermain-main di belakang mu seperti selingkuh dapat menyebabkan pasangan menjadi posesif. Karena ia tidak mau kamu melakukan hal yang sama. Padahal, dia yang melakukan hal yang tidak benar untuk dilakukan. Hal itu menyebabkan dia tidak bisa percaya dengan kamu.

4. Overthinking

Berpikir yang berlebihan merupakan penyebab seseorang menjadi posesif. Ia berpikiran yang negatif kepada anda dan memikirkan terlalu jauh. Sehingga ia merasa takut dan menjadi posesif.

5. Merasakan hadirnya orang ketiga

Ketika hubungan sudah tidak selancar dulu, kalian sudah mulai menjauh, berkurang nya komunikasi, dan jarang bertemu bukan karena sibuk. Dia mungkin berpikir adanya orang ketiga dalam hubungan kalian dan menyebabkan dia posesif.

6. Pernah gagal dalam hubungan

Dia pernah menjalani hubungan dengan orang yang benar-benar dia cintai namun gagal. Padahal sudah berjuang semaksimal mungkin. Ada beberapa faktor dari gagalnya suatu hubungan. Orang yang pernah gagal dalam suatu hubungan dapat bersifat posesif kepada pasangan selanjutnya.

AYO BACA : Sarapan dengan Buah demi Diet Sehat dan Enak, Ini 4 Manfaatnya

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE