Yamaha

4 Cara Mencegah Virus Corona Covid-19 Menurut WHO

  Rabu, 04 Maret 2020   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Virus Corona. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan masyarakat dunia untuk mencegah virus corona Covid-19 dengan sejumlah langkah.

Di sisi lain, berdasarkan data yang dihimpun oleh Johns Hopkins CSSE, per Rabu (4/3/2020), virus corona Covid-19 telah menjangkit 93.158 orang. Sebanyak 3.198 orang dinyatakan meninggal dan 50.690 orang dinyatakan sembuh.

Menurut WHO, ini 4 rekomendasi cara agar Anda bisa terlindung dari Virus Corona Covid-19.

1. Cuci tangan

Cuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir. Pastikan seluruh bagian tangan, termasuk punggung tangan dan sela jari-jari ikut dicuci. Cuci tangan setidaknya 20 detik.

2. Tutup mulut dan hidung jika batuk

Tutup mulut dan hidung dengan tisu saat Anda batuk atau bersin. Kemudian buang tisu ke tempat sampah dan cuci tangan Anda. Jika Anda tidak memiliki tisu, gunakan siku Anda untuk menutupnya, alih-alih menggunakan telapak tangan.

3. Cari pertolongan medis

Segera cari pertolongan medis jika Anda demam, batuk, dan sesak napas, dan bagikan riwayat perjalanan Anda kepada kepada petugas kesehatan.

4. Hindari kontak langsung di tempat ramai

Jika mengunjungi pasar di daerah yang terkena virus corona Covid-19, hindari kontak langsung dengan hewan hidup dan permukaan yang telah bersentuhan dengan hewan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE