Yamaha

Banjir yang Landa Sumedang Rendam Empat Desa

  Sabtu, 29 Februari 2020   Faqih Rohman Syafei
Sat Brimob Polda Jawa Barat terjun langsung membantu evakuasi warga terdampak banjir di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (28/2/2020). (Dok. Humas Polda Jabar)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Sat Brimob Polda Jawa Barat terjun langsung membantu evakuasi warga terdampak banjir di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (28/2/2020).

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, akibat hujan deras yang mengguyur Sumedang mengakibatkan Sungai Cikeruh dan Citarik meluap hingga merendam empat desa.

"Yang terendam antara lain, Desa Sayang, dan Desa Cikeruh, Desa Cipacing, dan Desa Hegarmanah. Banjir mulai merendam permukiman warga sekitar pukul 17.00 WIB," ujarnya, Jumat (28/2/2020).

AYO BACA : Tanjungsari dan Jatinangor Sumedang Dilanda Banjir

Guna membantu warga yang terdampak, anggota Sat Brimob Polda Jawa Barat diterjunkan langsung ke lokasi bencana. Selain itu, anggota pun membantu pengaturan lalu lintas, serta patroli kerumah warga yang terdampak banjir.

"Dansat Brimob Polda Jawa Barat, Kombes Pol Asep Saepudin turun langsung membantu langsung proses evakuasi warga dengan perahu karet karena kedalaman air mencapai 70-100cm," katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan evakuasi banjir ini melibatkan juga unsur terkait dan masyarakat sekitar. Diharapkan evakuasi ini dapat berjalan dengan lancar.

"Semoga dalam menangani bencana Blbanjir di wilayah Kecamatan Jatinangor ini dapat berjalan dengan baik dan cepat," ucap Erlangga.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar