Yamaha

Delegasi Kemenhan Filipina Kunjungi PT Pindad

  Jumat, 28 Februari 2020   Faqih Rohman Syafei
Kunjungan delegasi Kemenhan Filipina ke PT Pindad, Jumat (28/2/2020). (Ayobandung.com/Faqih Rohman Syafei)

KIARACONDONG, AYOBANDUNG.COM -- Undersecretary for Finance and Material Department of National Defense Philipina Mr. Raymundo Dv Elefante bersama Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI Bondan Tiara Sofyan melakukan kunjungan ke PT Pindad, Jumat (28/2/2020).

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose menyebutkan, kunjungan delegasi Filipina ini merupakan tindaklanjut dari kerja sama atau MoU bidang logistik dan industri pertahanan antara Pemerintah Filipina dan Indonesia.

AYO BACA : Menteri PPN Apresiasi Alutsista Produk Pindad

Menurutnya, kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi industri pertahanan khususnya pengadaan alutsista dan produk industri pertahanan lainnya. Pada kesempatan ini, pihaknya menunjukan sejumlah alutsista unggulan serta fasilitas produksi Pindad.

"Hari ini kita memperlihatkan medium tank Harimau dan berbagai produk pertahanan dan keamanan buatan Pindad. Ini telah digunakan oleh TNI dan siap mendukung armada militer Filipina," ujarnya, Jumat (28/2/2020).

AYO BACA : Prabowo Kunjungi Pindad Akan Bahas Kapal Selam Hingga Pesawat Tempur

Selain mencoba alutsista buatan Pindad, Abraham mengatakan, para delegasi Filipina ini mencoba senjata dan amunisi buatan Pindad. Dia berharap ke depannya, potensi kerja sama ini akan lebih banyak lagi.

"Ke depan kerja sama khususnya dengan Pindad terjalin lebih baik lagi. Dalam impelementasinya kita mengacu kepada regulasi industri pertahanan, kemudian melakukan cross border," katanya.

Dia menambahkan, Pindad telah melakukan tata kelola perusahaan dengan baik dan benar terbukti dengan predikat sangat baik. Bahkan tahun ini, Pindad mulai mengimplementasikan ISO 37001 manajemen anti suap di seluruh lingkungan kerja.

AYO BACA : Pindad Paparkan Program Pioritas R-Han 122B

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar