Yamaha

Cara Mengatasi Asam Urat secara Alami dengan Seledri

  Jumat, 28 Februari 2020
Seledri bisa mengatasi dan mencegah asam urat. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Selain sebagai pelengkap makanan, seledri juga bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya untuk meredakan asam urat.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa asam urat sejenis radang sendi yang hampir mirip dengan osteoartritis. Penyakit ini bisa menjadi kronis jika seseorang mengalami asam urat berulang kali dalam setahun. Akibatnya, bisa saja terjadi sejumlah komplikasi serius karena asam urat kronis, salah satunya batu ginjal.

Karena itu sebelum terlambat, penderita asam urat sangat dianjurkan mengonsumsi seledri secara rutin guna menurunkan asam urat dalam tubuh.

Melansir dari thegoutkiller.com, seledri memiliki antiinflamasi yang mampu meredakan rasa sakit akibat asam urat. Sayuran ini juga memiliki kandungan tertentu yang berfungsi menghambat dan mengurangi penumpukan asam urat dalam tubuh.

Para ilmuwan telah mengidentifikasi bahwa seledri memiliki 3-n-butylphthalide (3nB) yang membuatnya cukup ampuh mengatasi asam urat dalam tubuh.

Kandungan tersebuut terbukti mengurangi produksi asam urat sekaligus meningkatkan sirkulasi darah yang mengobati asam urat secara lebih efisian melalui ginjal.

Penggunaan daun seledri sebagai obat asam urat pun sangat mudah. Peneliti hanya menyarankan konsumsi 4-8 batang seledri segar secara rutin setiap harinya.

Seseorang bisa juga mendapat manfaat dari daun seledri ini dengan cara mengolahnya menjadi minuman jus yang dikonsumsi secara rutin.

Cara tersebut telah dipercaya mampu memaksimalkan pencegahaan dan penurunan asam urat dalam tubuh sebelum terjadinya komplikasi serius.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE