Yamaha

Robert Alberts Beberkan 3 Target Prestise Persib Musim 2020

  Kamis, 27 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Usai menggelar launching tim dan jersey anyar untuk musim 2020, Persib Bandung langsung melakukan pertemuan antara tim dengan manajemen di Graha Persib, Rabu (26/2/2020). Dalam pertemuan tersebut, Persib membicarakan target untuk musim 2020.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyebut, pertemuan itu menghasilkan tiga target prestise yang harus dicapai Persib musim 2020. Tak tanggung-tanggung, Robert menyebut, Persib menargetkan gelar double winner pada musim 2020. 

"Pertemuan yang bagus kemarin. Pemain sudah memusatkan pikirannya pada kompetisi musim ini. Dan kami keluar dengan satu konklusi, kami ingin menjadi juara di dua kompetisi," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kamis (27/2/2020).

AYO BACA : Teka-Teki Kapten Persib Musim 2020, Ini Jawaban Robert Alberts

Rupanya selain menargetkan untuk menyabet gelar kampiun Liga 1 2020, skuat Maung Bandung juga ingin meraih gelar juara dalam turnamen, Piala Indonesia 2020. 

Karenanya meski belum ada kepastian, khusus untuk Piala Indonesia, pelatih asal Belanda itu berharap turnamen tersebut akan segera digelar. Robert juga menilai harus ada keseriusan dari penyelenggaraan Piala Indonesia. 

"Kami ingin memenangi liga dan kami harap ada keseriusan mengenai Piala Indonesia di tahun ini. Bukan seperti sebelumnya ketika dimulai pada 2018 tapi baru selesai pada 2019, jadi harus ada penyelenggaraan profesional dari turnamen ini," ucap Robert.

AYO BACA : Demi Psikis, Robert Minta Pemain Persib Bijak dengan Media Sosial

Selain itu, mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu mengejar target agar Persib dapat berpartisipasi dalam AFC Cup 2020.

Maklum, jika Pangeran Biru bisa meriah prestasi terbaik di kompetisi Liga, otomatis pintu untuk mengikuti kompetisi internasional itu akan terbuka lebar. 

Seperti diketahui, Indonesia dapat mengirimkan dua tim sebagai perwakilan dalam AFC Cup 2020. Selain sang juara, tim peringkat kedua juga akan mendapatkan satu jatah untuk mewakili Indonesia di kompetisi Asia itu. Karenanya, pelatih berusia 65 tahun itu berharap, skuat Maung Bandung bisa menjawab tantangan dan merealisasikan target bersama musim ini.

"Target ketiga adalah kami ingin bermain di kompetisi AFC musim depan, jadi kami mematok target untuk dicapai bersama tim kemarin," ujarnya.

AYO BACA : Umuh Mundur hingga Peran Manajer Coach, Ini Respons Robert Alberts

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar