Yamaha

Video Pengangkatan PNS Dipastikan Hoaks

  Kamis, 27 Februari 2020   Muhammad Ikhsan
Hoaks video pengangkatan PNS. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Beredar video dikalangan pegawai di lingkungan Pemkab Cianjur yang isinya tentang pengangkatan tenaga honorer dan PPPK akan ditetapkan menjadi pegawai negeri sipil, tanpa melalui tes apapun dengan syarat minimal 12 tahun masa kerja.

Video ini menghidupkan kembali harapan belasan ribu tenaga honorer di lingkungan Pemkab Cianjur, karena mereka sudah menunggu tahunan hingga belasan adanya kebijalan pemerintah pusat untuk menetapkan menjadi PNS.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Budi Rahayu Toyib menjelaskan video itu merupakan bohong alias hoaks, karena Menpan RI tidak mengeluarkan kebijakan apapun.

“Informasi yang saya dapat dari pemberitaan dan juga dari website Menpan RI, video yang beredar itu merupakan hoaks saja” kata Budi Rahayu Toyib pada Ayobandung.com, Kamis (27/2/2020).

Budi mengakui banyak tenaga honorer termasuk rekan-rekan media yang menanyakan video tersebut, awalnya kebingungan menjawab karena harus kordinasi dulu dengan berbagai pihak.

“Ini kan menyangkiy hajat hidup orang banyak, jadi tidak sembarangan mengeluarkan komentar tentang video tersebut,” ujarnya.

Budi menjelaskan, setiap informasi mengenai ketenagakerjaan di lingkungan pemerintahan, pasti selalu melalui pihaknya. Tetapi berkenaan dengan pengangkatan tenaga honorer secara langsung, tidak ada petunjul apapun dari Menpan RI maupun dari provinsi.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar