Yamaha

Pelatih Persib Pilih 5 Pemain Ini untuk Pegang Ban Kapten Musim 2020

  Kamis, 27 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Jelang mengarungi Liga 1 2020, Persib Bandung menyiapkan kandidat kapten utama. Selama pramusim 2020, Maung Bandung memang sudah beberapa kali melakukan pergantian kapten tim. Perpindahan posisi ban kapten itu sengaja dilakukan lantaran Persib masih terus melakukan rotasi pemain.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, skuat Maung Bandung kini telah menyiapkan sosok yang pantas untuk memimpin pasukannya di lapangan. Pelatih asal Belanda itu rupanya memilih lima anak asuhnya untuk menjadi kapten tim Maung Bandung selama musim 2020.

AYO BACA : Teka-Teki Kapten Persib Musim 2020, Ini Jawaban Robert Alberts

Kami mempunyai lima kapten di tim, Supardi, Victor, Fabiano, Dedi, dan Made, kata Robert usai memimpin sesi larihan di Stadion GBLA, Kamis (27/2/2020).

Robert mengakui, kapten tim Persib nantinya harus menjadi sosok yang bisa mewakili tim. Selain itu menurut dia, sosok kapten Maung Bandung harus mau bisa mewadahi aspirasi di dalam maupun di luar tim.

AYO BACA : Demi Psikis, Robert Minta Pemain Persib Bijak dengan Media Sosial

Karena kami butuh pemain yang mewakilkan tim, juga mau mendengar suara di dalam tim maupun di luar, katanya.

Karena itu, berusia 65 tahun itu menilai kelima pemain yang masuk dalam daftar kapte ini merupakan pemain yang memiliki pengalaman dengan sepak bola Tanah Air.

Dengan pengalaman mereka dan pengetahuan mereka soal sepak bola di Indonesia, jadi kami punya tim yang kuat dengan beberapa kapten dan itu bagus bagi tim, ujarnya.

AYO BACA : Robert Alberts Sebut Panahan Positif untuk Fokus Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar