Yamaha

Demi Psikis, Robert Minta Pemain Persib Bijak dengan Media Sosial

  Kamis, 27 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung meminta para pemainnya bijak bermedia sosial. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts meminta para pemainnya bijak menggunakan media sosial. Robert sendiri tidak melarang anak asuhnya bermedia sosial.

"Tidak ada (larangan), pemain punya kebebasan untuk menggunakan itu, dengan syarat mereka harus menggunakannya dengan benar," kata Robert.

AYO BACA : Ini Target Persib di Laga Perdana Liga 1 2020

Robert menyampaikan, regulasi penggunaan media sosial bagi para pemain sendiri sudah tertera dalam kontrak kerja sama yang sudah disepakati.

"Dan klub juga punya larangan keras soal bagaimana menggunakan sosial media. Semua sudah tertuang dalam kontrak dan. Mereka mendapat informasi lebih soal bagaimana menggunakan sosial media dengan bijak," kata Robert.

AYO BACA : Kick Off Liga 1 2020 di Depan Mata, Ini Persiapan Akhir Persib

Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu mengatakan, Persib mengatur penggunaan media sosial untuk membentengi pemain dari tekanan psikis.

Media sosial sendiri bisa jadi pisau bermata dua yang mempengaruhi psikis penggunanya. Karenanya, menurut Robert, para pemain harus memahami hal tersebut.

"Ada peraturan tertentu sesuai dengan kebijakan klub. Saya rasa itu normal setiap klub memiliki itu. Karena semua tahu di sosial media, ada banyak orang-orang yang tidak positif dan bisa mempengaruhi orang lain dengan begitu mudah," ujarnya.

AYO BACA : Keluarga Hingga Perundungan, Alasan Umuh Muchtar Mantap Mundur Jadi Manajer Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE