Yamaha

Jika Jual Mane, Liverpool Siap Pecahkan Rekor Transfer Dunia

  Kamis, 27 Februari 2020
Livepool siap menjual penyerang sayang mereka, Sadio Mane, ke Barcelona dan memecahkan rekor transfer dunia. (Instagram/liverpoolfc)

LIVERPOOL, AYOBANDUNG.COM -- Livepool siap menjual penyerang sayang mereka, Sadio Mane, ke Barcelona dan memecahkan rekor transfer dunia.

Namun, Los Cules dipastikan tidak akan mendapatkan pemain berdarah Senegal dengan harga murah.

AYO BACA : Liverpool Tanpa Pemain Prancis, Klopp: Mereka Terlalu Mahal

Seperti diwartakan FourFourTwo, Kamis (27/2/2020) manajemen Liverpool seakan-akan sudah memasang barcode pada kepala Mane. Pesepak bola berusia 27 tahun itu dipatok dengan harga tak kurang dari 224 juta poundsterling atau sekira Rp4,08 triliun.

Artinya, bila transfer benar-benar terjadi, Mane rekor sebagai pemain termahal di dunia. Saat ini transfer pemain termahal dipegang oleh penjualan Neymar Jr dari Barcelona ke PSG mencapai 222 juta euro.

AYO BACA : Liverpool Akan Juara Liga Inggris, Mourinho: Kecuali Pemain Cedera

Selain itu, nilai tersebut jika dipenuhi otomatis bakal membuat Mane sebagai pemain termahal yang dijual Livepool. Rekor pemain termahal The Reds sebelumnya dipegang oleh Philippe Coutinho dengan nilai 142 juta pounds.

Liverpool juga menginginkan agar Azulgrana membayarkan 89 juta euro di muka sebagai pemulus langkah Mane keluar dari Anfield. Nominal itu juga diminta sebagai pemanis bagi The Reds untuk menjual pemain inti mereka.

Kepindahan Sadio Mane bukan tidak mungkin terjadi. Ini mengingat hubungan antara Liverpool dan Barcelona berjalan dengan harmonis.

Kedua klub beberapa kali sukses melakukan perdagangan pemain. Sebut saja Coutinho, Luis Suarez dan Javier Mascherano.

Nilai jual Sadio Mane saat ini sebesar 135 juta poundsterling. Nominal yang diminta Liverpool sekaligus akan membuat nilai transfer Mane melebihi Neymar saat diboyong Paris Saint-German sebesar 200 juta pounds pada 2017.

AYO BACA : 4 Laga Lagi Liverpool Akan Jadi Juara Liga Inggris

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar