Yamaha

4 Tip Jaga Ikatan dalam Hubungan Jarak Jauh

  Kamis, 27 Februari 2020   Vina Elvira
Ilustrasi pasangan. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ketika Anda sedang menjalani hubungan jarak jauh, tentu hal tersebut membuat Anda tidak bisa bertemu dengan pasangan setiap hari.

Salah satu masalah yang kerap dihadapi para pasangan LDR (long distance relationship) adalah, hilangnya keintiman dan kedekatan dalam hubungan karena terhalang jarak. 

Bagi mereka yang hanya mementingkan ikatan fisik daripada ikatan emosional, rasanya akan sangat mustahil untuk bertahan dalam hubungan jarak jauh.

Sebab, menjalani hubungan itu tidak hanya sebatas persoalan fisik saja, tapi juga ikatan emosional yang kuat, seperti berbicara hal-hal manis satu sama lain, dan membuat antarpasangan merasa dicintai, bahkan ketika tidak bertemu secara langsung. 

Mempertahankan keintiman dalam hubungan jarak jauh memang tidak mudah. Tetapi pasti bisa dilakukan, asal ada usaha dan rasa saling percaya antar pasangan.

Melansir dari Boldsky, Selasa (25/2/2020) berikut empat tips yang dapat membantu Anda menjaga kedekatan dalam hubungan jarak jauh: 

1. Jangan Pernah Menimbun Masalah

Komunikasi adalah salah satu pilar terpenting dari hubungan yang kuat. Terlepas dari apakah Anda dan pasangan berada dalam hubungan jarak jauh, memiliki komunikasi yang efektif sangat penting untuk hubungan Anda.

Ketika Anda secara teratur berkomunikasi dengan pasangan Anda, jarak tidak akan menjadi masalah dalam sebuah hubungan. 

Selain itu, Anda akan dapat mengetahui apa yang terjadi dalam kehidupan masing-masing. Anda bisa membuat pasangan Anda merasa bahwa jarak itu tidak akan memengaruhi ikatan Anda.

2. Manfaatkan Teknologi Seefektif Mungkin

Teknologi bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga ikatan emosional itu terap hidup di dalam hubungan jarak jauh Anda. 

Saat ini ada begitu banyak platform, di mana Anda dapat melakukan panggilan video ke pasangan. Selain panggilan video, Anda dapat saling berbagi foto dan klip video pendek. Ini dapat membantu Anda tetap terhubung satu sama lain, meskipun secara fisik terpisah.

Untuk membawa hubungan Anda ke level berikutnya, Anda juga dapat menonton beberapa film bersama secara online.  

3. Memperdalam Ikatan Emosional

Jika Anda memiliki anggapan, bahwa hanya koneksi fisik yang diperlukan untuk menjaga hubungan tetap hidup, maka Anda salah. 

Ikatan emosional, sangat membantu Anda memperkuat hubungan. Untuk ini, Anda dapat memberikan dukungan mental dan emosional kepada pasangan.

Bagikan masalah masing-masing, dan temukan solusi untuk hal yang sama. Anda juga dapat memotivasi pasangan untuk memberikan yang terbaik dalam karier dan kehidupan sehari-hari mereka.

Setelah Anda berdua terhubung dengan baik secara emosional, jarak tidak akan menjadi penghalang dalam menjalani hubungan Anda. 

4. Kunjungi Pasangan Anda Secara Tiba-tiba

Meskipun jarak dapat membuat Anda merasa sengsara, Anda dapat merencanakan untuk bertemu satu sama lain pada beberapa acara khusus.

Seperti Anda dapat bertemu pasangan Anda pada hari ulang tahunnya atau pada hari jadi Anda. Sementara Anda berencana untuk bertemu pasangan, Anda dapat berbagi keinginan dan fantasi Anda satu sama lain. Dengan cara ini Anda berdua dapat merencanakan hal-hal yang sesuai. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE