Yamaha

Siswa Kelas 1 SD Meninggal saat Praktik Berenang

  Rabu, 26 Februari 2020   Faqih Rohman Syafei
ilustrasi -- tenggelam. (Pixabay)

CINAMBO, AYOBANDUNG.COM -- Seorang siswa SD Rancakasumba, Kota Bandung berinisial AA (7) meninggal dunia saat mengikuti praktik berenang di Taman Air Super Progresif, Kota Bandung, Rabu (26/2/2020).

Kapolsek Cinambo, Kompol Yopy mengatakan insiden tersebut terjadi pada siang tadi. Menurutnya, ketika itu korban datang bersama rombongan siswa kelas IA untuk berenang.

AYO BACA : 3 Hari Tenggelam, Santri Bogor Ditemukan Tewas di Tangerang

Orang tua korban, kata dia sempat mengatakan kepada guru olahraga akan pulang terpisah tidak ikut rombongan. Bahkan, korban pun terlihat masih berenang dengan menggunakan alat keselamatan pelampung.

"Korban yang berenang menggunakan pelampung ban terbalik sehingga mengakibatkan korban tenggelam lalu ditolong oleh pengunjung," ujarnya, Rabu (26/2/2020).

AYO BACA : Tenggelam Sejak Jumat, Bocah di Bekasi Ditemukan Tewas

Mengetahui korban tenggelam, sejumlah pengunjung dan penjaga kolam renang berusaha menolongnya. Korban pun kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Setelah ditolong oleh operator kolam renang, lalu korban di bawa oleh pelatih renang, supervisor kolam renang, orang tiket kolam renang ke Rumah Sakit Al Islam, Kota Bandung," katanya.

Dia menyebutkan nyawa korban tidak tertolong, dan dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 12.37 WIB. Yopy mengaku pihaknya telah melakukan penyelidikan terkait insiden ini.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait ini," pungkasnya.

AYO BACA : Kisah Sopir Peluk Alquran saat Terjebak di Truk Tenggelam

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
-->

   Komentar