Yamaha

Polisi Tangkap Komplotan Maling yang Beraksi di Pangandaran

  Rabu, 26 Februari 2020   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi -- Komplotan Maling yang Beraksi di Pangandaran. (pixabay.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat menangkap empat pelaku pencurian dengan kekerasan yang beraksi di Pangandaran.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan komplotan ini beraksi pada Senin (10/2/2020) sekitar pukup 04.00 WIB, mereka masuk ke rumah korban melalui pintu belakang.

"Satu pelaku menodongkan dengan menggunakan senjata genggam diketahui jenis airsoftgun kepada korban. Pelaku lalu mengambil barang korban," ujarnya, Rabu (26/2/2020).

Setelah beraksi, kata dia para pelaku membawa korban ke dalam mobil. Kemudian oleh para pelaku, korban ini dibuang di wilayah Subang.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Barat, Kombes Pol Hendra Suhartiono menjelaskan keempat pelaku ditangkap Sabtu (15/2/2020). Pelaku ditangkap di apartemen Kalibata, Jakarta Selatan.

"Setelah pelaku IA diinterograsi diperoleh informasi bahwa IA melakukan aksinya tersebut bersama-sama K, ME, LH Alias E dan DA (DPO)," ungkapnya.

Dia menambahkan dari tangan pelaku, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti mulai dari ponsel, laptop hingga kendaraan roda empat serta senjata airsoftgun. Saat ini, pelaku tengah mendekam di Rutan Polda Jawa Barat.

"Para pelaku diduga melakukan tindak pidana pencurian yang disertai dengan kekerasan dan ancaman kekerasan, dan dijerat Pasal 365 KUHPidana," katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar