Yamaha

Polisi Tangkap Komplotan Rampok Modus Gembos Ban

  Rabu, 26 Februari 2020   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi gembos ban. (pixabay.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Polisi menangkap komplotan pelaku pencurian dengan pemberatan. Atas aksinya, para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan ketiga orang pelaku yakni J, VA, dan AH kerap melakukan aksinya dengan modus gembos ban.

"Ketiganya beraksi dengan cara gembos ban," ujarnya di Mapolda Jawa Barat, Rabu (26/2/2020).

Dia menjelaskan masing-masing pelaku memiliki tugas, satu orang menyebarkan atau menancapkan paku. Sedangkan lainnya, bertugas mengambil barang berharga atau uang milik korban.

"Pada aksi yang dilakukan pada Kamis (30/1/2020) sekitar pukul 15.46 WIB di Jalan Abdul Rifai, Kota Bandung. Para pelaku mengikuti kendaraan milik korban, satu pelaku menyebar paku ke kendaraan korban," katanya.

"Lalu pelaku beritahu korban ban kendaraannya kempes. Ketika korban ganti ban, pelaku lain mengambil tas berisikan uang Rp700 juta didalam mobil," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Barat, Kombes Hendra Suhartoyono menyebutkan pelaku J ditangkap pada Kamis (6/2/2020) sekitar pukul 08.00 WIB di Cimenyan, Kabupaten Bandung.

"Setalah J, dapat dimankan juga pelaku lainnya yang bernama VA dan AH di Sindanglaya, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung sekitar pukul 23.00 WIB," ucapnya.

Dia menambahkan para pelaku telah mengakui perbuatannya, dan mereka dijerat Pasal 363 KUHP. "Saat ini pelaku telah telah ditahan dalam Rutan Polda Jawa Barat," katanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
-->

   Komentar