Yamaha

4 Cara Mudah Konsumsi Apel Guna Turunkan Berat Badan

  Rabu, 26 Februari 2020   Vina Elvira
Buah Apel. (pixabay.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Banyak bukti yang menunjukkan bahwa mengonsumsi apel setiap hari baik untuk kesehatan. Menurut Nutritional Journal, apel merupakan makanan kaya kandungan phytochemical yang dapat mengurangi risiko beberapa penyakit kronis, seperti kanker, diabetes, dan asma.

Selain itu, sifat antioksidan yang terdapat pada apel memberikan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti penurunan berat badan, mengurangi kadar kolesterol, dan memperlancar penceraan.

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, apel sangat cocok dimasukkan ke dalam daftar makanan diet Anda. Sebab, apel bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis makanan. Jadi, Anda tidak akan pernah merasa bosan selama menjalani diet.

Melansir dari Boldsky, (26/2/2020) berikut empat cara konsumsi apel selama program diet:

1. Apel dan Oatmel

Mengganti sarapan Anda dengan apel dan oatmeal dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu, bahannya pun sangat sederhana dan bisa ditemui dimana saja.

Caranya mudah, cukup masak 1 mangkuk oatmeal kesukaan Anda, dan tambahkan potongan apeluntuk memperkaya rasa.

AYO BACA : Ini Manfaat Makan 2 Buah Apel Setiap Hari

2. Apel dan Buah Beri

Kombinasi apel dan beri sangat lezat dan penuh gizi. Kedua buah tersebut memberikan manfaat antioksidan yang baik untuk menurunkan berat badan.

Cara menyiapkannya pun mudah, campurkan potongan apel dengan berbagai macam beri. Aduk lalu salad apel dan beri siap disajikan,

3. Pancake Apel

Pancake merupakan hidangan yang disukai oleh banyak orang. Manisnya adonan dan segarnya apel, menjadikan kedua kombinasi tersebut sangat cocok dan rasanya pun seimbang.

Membuat pancake juga sangat mudah. Anda tinggal menyiapkan adonan telur, apel, mentega, tepung, soda kue, gula, dan kayu manis. Lalu, tuang adonan ke wajan hingga matang. Lalu pancake pun siap untuk disajikan.

4. Apel dan Yogurt

Yoghurt sangat membantu mengatasi berbagai masalah penernaan. Menambahkan apel ke dalam yoghurt, dapat memperkaya rasa dan juga menambahkan nutrisi ke dalamnya.

AYO BACA : Benarkah Apel Impor Sering Dilapisi Lilin Agar Awet?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar