Yamaha

PDAM Tirta Raharja Siap Tegur Kontraktor Galian Saluran PAM

  Rabu, 26 Februari 2020   Mildan Abdalloh
Galian Pipa PDAM. (Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Perumda Tirta Raharja Kabupaten Bandung akan menegur kontraktor yang mengerjakan galian pemasangan saluran air PAM di Soreang.

Manajer Junior Humas PDAM Tirta Raharja, Sri Hartati mengatakan di Jalan Alfathu saat ini sedang dilakukan pemasangan jaringan distribusi utama PAM sebesar 400 mm dari mulai Sadu sampai jalan Warung Lobak, Soreang, Kabupaten Bandung.

AYO BACA : Pelanggan PDAM Tirta Raharja Keluhkan Pelayanan

"Itu yang mengerjakan pihak ketiga," tutur Sri, Rabu (26/2/2020).

Sejatinya sesuai dengan SOP, pengerjaan galian untuk pemasangan pipa saluran utama, harus dilakukan pengamanan, seperti pembuatan tanda bahaya, pembatas juga hal lainnya supaya tidak membahayakan masyarakat pengguna jalan.

AYO BACA : Pemkab Bandung Suntik Modal PDAM Tirta Raharja Rp10 Miliar

Namun, pihak kontraktor tidak mengindahkan SOP tersebut. Bahkan pembangunan saluran utama PAM tersebut dikeluhkan warga karena membahayakan pengguna jalan.

"Kami akan koordinasikan, supaya kontraktor memasang pengaman. Lobangnya harus ditutup, karena membahayakan, termasuk di pinggirnya harus ada pembatas," katanya.

Pengerjaan pembangunan saluran utama PAM tersebut akan memakan waktu 120 hari yang mana diperkirakan akan rampung pada mei 2020.

Sri mengatakan, pihaknya memohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan di sepanjang Jalan Al Fathu sampai Warung Lobak apabila proses pembangunan mengganggu kenyamanan.

"Mohon maaf selama pengerjaan mungkin akan mengganggu. Pembangunan saluran utama ini untuk memenubi kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Bandung diwilayah Soreang, Katapang dan Margahayu," tutupnya.

AYO BACA : Proyek KCIC Rusak Pipa PDAM di KBB

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar