Yamaha

Kenyamanan dan Keamanan Jadi Alasan Utama Pemilihan Markas Persib

  Rabu, 26 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Manajer Persib Umuh Muchtar. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

BOJONGLOA, AYOBANDUNG.COM -- Komisaris Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan Persib Bandung masih harus bersabar untuk mengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sedianya Umuh mengakui, pihaknya sudah sangat siap untuk mengelola stadion berkapasitas 38.000 kursi tersebut. Umuh juga mengklaim, GBLA akan disulap menjadi stadion bertaraf internasional ala stadion-stadion di Eropa. 

"Kalau Persib dari awal pun sudah siap untuk mengelola dan siap untuk dirombak sampai bagus sampai dijaminlah pokoknya mungkin di tatap internasional setaraf Eropa lah ya. Pak Glenn sudah menyatakan seperti itu. Tapi karena kemarin juga lambat-lambat kita pun juga keputusannya berubah," kata Umuh.

AYO BACA : Robert Alberts: Persib Tak Bisa Jadikan GBLA Markas Musim 2020

Hanya saja, Umuh menyampaikan, Persib harus bersabar agar bisa bermarkas sekaligus mengurusi stadion tersebut. Pasalnya Umuh menyebut, belum ditemukan titik kesepakatan untuk mengelola stadion GBLA.

"Ya menunggu pembicaraan dari manajemen dan dari Pemkot. Tapi kalau dari Pemkot udah welcome dan memberikan. Dari awalpun juga Pemkot tidak ada masalah cuma itu kendalanya ada seseorang yang tidak sanggup," ucapnya.

AYO BACA : Umuh Benarkan Persib Daftarkan GBLA sebagai Markas Liga 1 2020

Kendati demikian, Umuh mengakui, jika GBLA gagal, Persib akan memilih Stadion Si Jalak Harupat sebagai markas. Namun Umuh mengakui pihaknya belum menentukan keputusan akhir. 

Pasalnya kenyamanan dan keamanan stadion masih menjadi prioritas Persib. Namun Umuh berharap stadion yang terletak di kawasan gedebage itu bisa menjadi markas Maung Bandung. 

"Sementara ini memang kami sudah bicara tapi kan belum 100% jadi kita diharapkan juga di GBLA mungkin akses lebih dekat lebih bagus tapi nanti kita lihat kenyamanan juga, apa lebih nyaman di Jalak Harupat atau GBLA, karena nomor satu kenyamanan dan keamanan. Kalau Jalak sudah siap saya yakin. Tapi nanti di mana yang akan diambil keputusan bukan saya tapi dirembukan," ujarnya.

AYO BACA : Si Jalak Harupat Siap Jadi Homebase Persib, Bagaimana Kualitasnya?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
-->

   Komentar