Yamaha

Dianugerahi Lifetime Achievement, Ini Perasaan Indra Thohir

  Selasa, 25 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Legendaris Persib, Indra Thohir (kedua dari kiri). (Ayobandung.com/Eneng Reni)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Mantan pelatih Persib Bandung, Indra Thohir, dianugerahi Lifetime Achievement oleh Forum Wartawan Persib (FWP). Pria yang karib disapa Abah Indra itu merasa bangga dapat menerima penghargaan tersebut.

"Bangga, di usia setua ini masih ada yang memperhatikan saya. Enggak nyangka dapat awarding ini. Waktu masih terlibat dengan Persib tidak ada yang berpikir soal awarding. Yang penting terus berkarya," kata Indra.

AYO BACA : Teka-Teki Kapten Persib Musim 2020, Ini Jawaban Robert Alberts

Indra Thohir memang dikenal sebagai pelatih legendaris Persib Bandung. Berbagai pencapaian pernah ditorehkannya saat menukangi Maung Bandung. Indra Thohir tercatat sebagai satu-satunya pelatih yang mampu membawa Persib meraih gelar juara dalam 2 musim kompetisi secara beruntun.

Indra Thohir merupakan pelatih yang membawa Persib menjadi juara di kompetisi Perserikatan edisi terakhir pada musim 1993/1994. Selanjutnya, Indra Thohir membawa Persib menjuarai edisi pertama Liga Indonesia musim 1994/1995.

AYO BACA : Link Live Streaming Launching Persib Bandung 2020 Hari Ini

Indra Thohir juga mampu membawa Persib melaju hingga perempat final kompetisi Liga Champions Asia musim 1995. Dalam ajang tersebut, Indra Thohir pernah mendapatkan penghargaan Coach of the Month Gillette version (September 1995). 

Indra mengaku penghargaan ini adalah yang pertama baginya sejak melatih Persib. Karena itu, Indra Thohir mengapresiasi perhatian FWP terhadap orang-orang yang terlibat hingga memberikan kontribusi bagi Pangeran Biru.

"Selama jadi pelatih Persib iya ini yang pertama saya terima. Perhatian wartawan pada Persib saya acungi jempol. Semoga kegiatan ini terus berlangsung," ujar Indra Thohir.

AYO BACA : Kejutan di Launching Tim 2020, Ini Jawaban Pelatih Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar