Yamaha

Teka-Teki Kapten Persib Musim 2020, Ini Jawaban Robert Alberts

  Selasa, 25 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Teka-teki tentang siapa sosok kapten tim Persib Bandung di musim ini masih dinantikan bobotoh. Persib masih belum menunjuk sosok kapten utama jelang bergulirnya Liga 1 2020. Hal tersebut terlihat dari sering berpindahnya posisi ban kapten pada sesi pramusim.

Semisal dalam beberapa musim terakhir, Supardi Nasir dipercaya untuk memegang ban kapten skuat Pangeran Biru. Namun selama pramusim 2020, Maung Bandung sudah beberapa kali melakukan pergantian kapten tim.

Dari mulai Dedi Kusnandar, Victor Igbonefo, hingga Supardi Nasir ditugaskan memegang jabatan tersebut di beberapa laga uji coba pramusim.  Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengakui, dirinya memang masih mencari sosok kapten tim Persib untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2020.

AYO BACA : Link Live Streaming Launching Persib Bandung 2020 Hari Ini

Terkait perpindahan posisi ban kapten, pelatih asal Belanda itu juga mengaku sengaja lantaran Persib masih terus melakukan rotasi pemain.

"Karena sebelumnya adalah pramusim jadi bagus untuk merotasi, siapa yang layak menjadi pemimpin dan dihormati di tim. Jadi pemain juga bisa lebih menunjukkan tanggung jawabnya. Bagus melihat Dedi, Victor dan Supardi," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/2/2020). 

Di sisi lain dalam jadwal terdekatnya, skuat Maung Bandung akan melakoni laga perdananya di Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan, Minggu (13/2020). Namun jelang laga perdana ini Robert mengaku, belum memutuskan siapa yang akan memegang tanggung jawab memimpin tim.

AYO BACA : Kejutan di Launching Tim 2020, Ini Jawaban Pelatih Persib

Hal ini, kata Robert, bergantung kepada siapa yang bermain dan masuk dalam starting eleven Maung Bandung. Meski begitu, Robert menyebut ada beberapa pemain yang cocok untuk menjadi sosok pemimpin di lapangan. 

"Kami mempunyai beberapa pemain yang bisa menjadi kapten dan itu tergantung siapa yang akan bermain hari Minggu nanti, siapa yang akan menjadi starting eleven," katanya.

Kendari demikian, pelatih berusia 65 tahun itu menegaskan tidak akan ada kejutan soal siapa sosok yang akan memimpin Persib musim 2020. Pasalnya, Robert akan segera mengumumkan kapten tim Persib musim 2020.

Hanya saja untuk itu, tim Persib akan melakukan pertemuan lebih dulu untuk membahas soal siapa yang nantinya akan ditunjuk sebagai kapten tim.

"Tidak (akan ada kejutan soal kapten), tidak di dalam tim. Setelah ini semua harus sudah bisa ditentukan dan tidak ada rahasia soal siapa yang akan menjadi kapten. Itu akan segera diumumkan. Tapi yang utama adalah kami harus dulu melakukan pertemuan. Mungkin lusa. Karena besok ada latihan lebih dulu dan setelahnya launching tim. Setelahnya baru kami akan mengadakan pertemuan dan kami akan tahu pasti siapa yang menjadi kapten dan apa yang akan terjadi," ujarnya.

AYO BACA : Kembali dari Timnas, Febri Haryadi Fokus Laga Perdana Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE