Yamaha

Kembali dari Timnas, Febri Haryadi Fokus Laga Perdana Persib

  Senin, 24 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain Persib Bandung Febri Haryadi melakukan selebrasi usai membobol gawang lawan. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Gelandang sayap Persib, Febri Hariyadi kini kembali telah bergabung bersama tim. Seperti diketahui, Febri sempat bergabung bersama skuat Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Namun pemain bernomor punggung 13 itu kini mulai memgalihkan fokus untuk menatap Liga 1 2020.

"Selesai timnas ya saya sudah bisa berkumpul dengan tim sekarang. Saya fokus start Liga 1," ungkap Febri usai sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/2/2020).

Febri juga mengatakan, perhatian utama kini adalah laga perdana Persib kontra Persela Lamongan, 1 Maret mendatang. Meski buta kekuatan lawan, pemain yang karib disapa Bow itu mengaku tetap menyiapkan diri secara maksimal.

"Kita tidak hanya menyiapkan diri kita saja, tapi juga tim. Kita fokus untuk menyiapkan tim. Kita tidak tahu kekuatan lawan seperti apa tapi kita persiapkan untuk tim kita sendiri," katanya.

Sementara itu disinggung gol untuk musim ini, Febri enggan mematok target khusus. Di musim lalu, Febri berhasil mencetak delapan gol untuk Persib. Namun, dia mengaku lebih memilih  bermain maksimal saat dipercaya untuk turun main oleh sang pelatih Robert Alberts. 

AYO BACA : Febri Ingin Curi Hati Shin Tae-yong di Laga Uji Coba Timnas

"Yang jelas bukan target yang saya cari karena buat saya gol itu hanya bonus dalam permainan. Tapi saya selalu menargetkan diri saya untuk berkontribusi di setiap pertandingan," katanya.

Di sisi lain, usai kepulangannya dari Timnas, Febri mengaku mendapat pengalaman berharga saat dipercaya memperkuat Timnas. Pasalnya menurut Febri, di era kepelatihan Shin Tae-yong, para penggawa timnas dituntut lebih menerapkan disiplin dan memiliki mental bertanding tinggi.

"Ya pastilah semua pelatih punya karakter yang berbeda. Shin lebih ke disiplin dan mental. Karena itu yang sering dia tekankan ke pemain indonesia," katanya.

Pemain berusia 24 tahun itu mengatakan, pelatih asal Korea Selatan itu baru akan mengumpulkan pemain pada Maret 2020. Karenanya, saat ini Febri mengak memilih fokus bekerja keras bersama skuat Maung Bandung.

"Maret, kita main, 20 Maret. Tapi sekarang kita fokus ke liga dulu. Persib dulu," ujarnya.

AYO BACA : Kapten Persib Sarankan Febri Hariyadi Berkarier di Luar Negeri

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar