Yamaha

Libatkan Trio Produser Laleilmanino, Harra Rilis Single Debut 'Jelajahi Rasa'

  Senin, 24 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Harra Band. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Band pendatang baru asal Kota Bandung, Harra, baru saja merilis debut single yang berjudul 'Jelajahi Rasa'. Nama 'Harra' sendiri adalah akronim dari "Harmoni dan Suara", yang kemudian dipertegas oleh adanya "Harapan dan Gelora".

Band yang digawangi lima personel, yakni Isaac G. Mondi dan Asilah Andreina (vokal), Rainer Bangsawan (Gitar). Haryo Tejo (Gitar), dan Vico Wibowo (Keyboard/Synth) itu trbentuk sejak setahun lalu, tepatnya pada awal tahun 2019. 

Sang vokalis, Asilah sedikit bercerita tentang bagaimana mereka bisa bersatu dalam satu kelompok musik, Harra. Dia mengatakan, Harra mengusung genre city pop. Menurut mereka, musik pop adalah musik paling easy listening yang bisa didengarkan oleh semua orang, khususnya generasi muda. 

"Awalnya dari dua kepala, akhirnya Maret 2019 terbentuk formasi seperti ini. Bergenre city pop. Untuk pop sendiri menurut kami pop musik paling easy listening. Khususnya generasi musik, vibes lagu lebih terasa berdiri di musik pop," kata Asilah saat peluncuran single-nya.

Asilah juga mengatakan, bandnya berusaha menyugguhkan alunan musik bernuansa urban alias city pop yang kental dengan suara keyboard dan syntheziser. Dibalut dengan suara gitar elektrik yang termodulasi di level nyaris puncak serta ketukan drum yang dinamis menghantarkan suara dua vokalis hingga menjadi kombinasi lengkap sebuah alunan untuk memanjakan mata dan telinga.

Sementara itu, debut single mereka ini sejatinya adalah karya pertama yang diciptakan Harra. Namun dalam pengerjaannya dibantu oleh trio produser Laleilmanino (Lale dan llman Maliq & D'essentials, Nino RAN). 

AYO BACA : Lama Vakum, The Panic Rilis Single 'Jika Dunia Terdiam'

Asilah mengatakan, lagu ini menggambarkan tentang kebimbangan seseorang dalam memastikan perasaannya. Untuk mendapatkan sebuah kepastian rasa, terkadang seseorang membutuhkan waktu untuk menjelajahi rasa.

Sementara itu, Asilah mengatakan,  single 'Jelajahi Rasa' sendiri diinisiasi oleh sang gitaris, Rainer Bangsawan. Awalnya Rainer mendapatkan aransemen berupa notasi dan reffrain saja. Dari ide awal tersebut, kemudiam digarap bersama para personel Harra. 

Di sisi lain, beberapa lirik dan aransemen lainnya melibatkan Laleilmanimo untuk penyempunaan. Terlebih, Laleilmanino juga sekaligus berperan sebagai produser di lagu Harra. 

"Lagunya pertama menginisiasi Rainer Bangsawan, yang mendapatkan notasi dia sebenarnya (produksinya) normal aja, dikirimlah dan aku dan Tejo coba bikin lirik yang sesuai rasanya tersampaikan lirik disempurnakan Laleilmanino, terbentuklah Jelajahi Rasa," katanya.

Harra percaya diri dengan karya debutnya ini. Lantaran, lagu ininmewakili kejujuran dan rasa tulus, yang mana berasal dari pikiran para personel. Mereka juga berharap hasil karya dari proses kreatif yang Harra lahirkan ini memberikan kontribusi untuk turut memajukan dan mewarnai industri musik Indonesia.

"Lagu ini jujur keluar dan tulus dari pikiran kami berlima. Maksudnya tulus dibuat. Jadi tentunya kami pede dengan anak pertama kami dan apalagi dibantu sama Laleilmanino, finalnya seperti ini, ya kita makin pede lagi," ujarnya.

AYO BACA : Shakira Jasmine Kunjungi Ayo Media Network

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar