Yamaha

Teja Paku Alam Tunjukkan Peningkatan Pesat, Sinyal Jadi Kiper Utama Persib?

  Senin, 24 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Teja Paku Alam. (Instagram/@tejapakualaam)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Sepanjang pramusim Liga 1 2020, kiper anyar Persib musim 2020, Teja Paku Alam mendapatkan sorotan positif dari Pelatih kepala Robert Alberts dan pelatih kiper Luizinho Passos. 

Mereka menilai meski tiga kiper yang dimiliki Persib menunjukkan perkembangan positif. Namun, baik Robert maupun Passos sepakat Teja memiliki progres yang paling bagus.

AYO BACA : Teja Kagumi Gaya Latihan Keras Luizinho Passos

"Teja menunjukkan progres yang sangat bagus. Jika kalian lihat ketika gabung bersama kami dan kini kami punya pelatih kiper yang bagus, Luiz, kalian bisa lihat Teja kini lebih cepat dan stamina dia membaik," kata Robert.

Buktinya dalam beberapa latihan terakhir, eks kiper Semen padang itu mendapatkan porsi latihan lebih dibandingkan dua rekan kipernya, yakni I Made Wirawan dan Dhika Bayangkara. 

AYO BACA : Luizinho Passos: Teja Paku Alam Kiper Bagus untuk Persib

Pelatih asal Belanda itu menyebut,  peningkatan yang ditunjukan kiper berusia 25 tahun itu meningkat pesat. Dengan performanya itu, bukan tidak mungkin Teja bakal diproyeksikan sebagai kiper utama Persib di Liga 1 2020 nanti. 

"Memang stamina belum terlalu bagus tapi kemampuannya meningkat pesat. Dia adalah kiper yang suka bermain di belakang garis (tengah lapangan), jadi dia adalah kiper yang positif dengan pendekatan permainan yang kami terapkan," ucap Robert.

Senada, pelatih kiper Luizinho Passos mengatakan, Teja menunjukkan kemajuan yang amat signifikan. Meski begitu, eks pelatih penjaga gawang Borneo FC itu menilai, tiga kiper yang dimiliki skuat Maung Bandung sudah siap tampil di Liga 1 2020.

"Dia sudah menunjukan dua permainan yang bagus. Teja dan kiper lain harus punya posisi baru yang lebih naik bersama barisan pertahanan. Teja pun menunjukkan pada saya di dua laga dengan performa yang bagus. Saya percaya kepada Teja, Made dan juga Dhika, semua kiper Persib saya percaya mereka," ujarnya.

AYO BACA : Teja Paku Alam Beberkan Detail Kontrak Bersama Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar