Yamaha

Sempat Dirujuk ke RSHS, Warga Kabupaten Bandung Dinyatakan Negatif Corona

  Senin, 24 Februari 2020   Mildan Abdalloh
Ilustrasi -- Petugas keamanan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) menjaga Ruang Isolasi Infeksi Khusus Kemuning, RSHS, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Senin (27/1/2020). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Seorang warga Kabupaten Bandung sempat diduga terjangkit virus corona setelah mengalami pneumonia. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Deni Jaeni mengatakan, beberapa waktu lalu, warga tersebut berkunjung ke Thailand dan kemudian singgah di Malaysia.

AYO BACA : RSHS Kembali Tangani 3 Pasien Diduga Terinfeksi Corona

Namun saat kembali ke tanah air, yang bersangkutan mengalami sakit seperti gejala corona. "Dia berobat ke Puskesmas dan dirujuk ke RSUD Majalaya," tutur Deni, Senin (24/2/2020).

AYO BACA : Warga Jepang Positif Corona Sepulang dari Indonesia

RSUD Majalaya kemudian merujuk pasien berjenis kelamin perempuan tersebut ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung karena dicurigai terjangkit corona. Namun setelah diperiksa, pasien dinyatakan negatif corona.

"Tadi pagi sudah keluar pemeriksaan lab. Hasilnya negatif. Batuk pilek biasa, penyebabnya bukan corona," ungkapnya.

Ia mengatakan, sore ini warga Kabupaten Bandung tersebut sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya dari RSHS. "Yang bersangkutan hanya berkunjung ke negara suspek corona, kalau berkunjung ke Wuhan sih harus diawasi," katanya.

Kendati demikian, pihaknya akan melakukan pengawasan selama dua pekan sebagai langkah antisipasi. "Kami akan melakukan pemantauan selama 14 hari, melihat perkembangannya," tutupnya.

AYO BACA : RSHS Kembali Terima Pasien Suspek Covid-19, Status 'Dalam Pengawasan'

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar