Yamaha

RSHS Kembali Tangani 3 Pasien Diduga Terinfeksi Corona

  Senin, 24 Februari 2020
Ilustrasi (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung kembali menangani tiga pasien dalam pengawasan diduga terjangkit corona atau Covid-19. Saat ini ketiga pasien tersebut sedang dalam penangan oleh Tim dokter RSHS dan diisolasi di Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK).

Kepala Humas RSHS Bandung, Renny Meisubburyani, membenarkan ada tiga pasien yang diduga terjangkit virus corona. Namun Renny tidak menjelaskan secara rinci.

“Pasien dalam pengawasan covid-19 untuk detailnya akan di informasikan oleh Tim,” Ujar Renny ketika dihubungi pada Minggu (23/2/2020)I

Terkait informasi lebih detil, pihaknya mengungkapkan akan diinformasikan esok hari melalui konferensi pers.

“Untuk lebih jelasnya besok ketua tim akan memberikan keterangan jam 12 an,” ujar Renny.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Berli Hamdani mengatakan tiga pasien yang saat ini sedang dirawat di RSHS Bandung merupakan warga Jawa Barat.

“Iya benar (ada tiga pasien),” ujar Berli.

Ia menyebut ketiga pasien yang saat ini dirawat terdiri dari dua laki-laki dan satu perempuan, satu pasien menurut informasi masuk ruang isloasi pada tanggal 20 Februari, sehari setelahnya dua pasien lainnya.

Diketahui salah satu pasien perempuan berasal dari Kabupaten Bandung. Ketika dikonfirmasi, Kepala Seksi Surveillance dan Imunisasi P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Edy Kusno mengatakan bahwa pasien tersebut baru pulang dari Thailand dan transit di Singapura.

“Ketika pulang, hari pertama atau kedua pasien mengeluhkan gejala sakit lalu memeriksakan diri ke mantri di Puskesmas Ibun, lalu dia (pasien) ada kerasa akhirnya periksa lab di Majalaya,” ujar Edy.

Pasien tersebut kemudian didiagnosa terkena pneumonia dan gejala suspect, akhirnya dilakukan rujukan ke RSHS Bandung.

“Terdiagnosa pneumonia dan gejala suspect corona, akhirnya sudah dirujuk ke RSHS.” Ujar Edy.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE