Yamaha

RSHS Kembali Terima Pasien Suspek Covid-19, Status 'Dalam Pengawasan'

  Minggu, 23 Februari 2020   Nur Khansa Ranawati
Petugas keamanan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) menjaga Ruang Isolasi Infeksi Khusus Kemuning, RSHS, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Senin (27/1/2020). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COMĀ -- Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung kembali menerima pasien yang diduga terinfeksi virus corona atau Covid-19. Saat ini, pasien perempuan tersebut tengah berada pada status "dalam pengawasan".

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Humas RSHS Renny Meisuburyani. Dia mengatakan pasien tersebut masuk ke ruang isolasi Kemuning RSHS pada Jumat (21/2/2020).

"Iya, masuk sejak tanggal 21," ungkapnya ketika dihubungi Ayobandung.com, Minggu (23/2/2020).

Meski demikian, Reny belum dapat memberi keterangan lebih lanjut terkait kondisi terkini pasien tersebut.

"Untuk masalah kondisi pasien akan diinformasikan oleh tim. Sabar ya," ungkapnya.

Berdasarkan informasi, pasien tersebut berasal dari Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung.

Status "dalam pengawasan" yang diberikan pada pasien tersebut menunjukan bahwa pasien setidaknya mengalami keluhan demam, batuk/pilek/nyeri tenggorokan, dan tidak mengalami sesak napas.

Pasien dengan status ini juga berarti memiliki riwayat perjalanan ke Cina atau negara lainnya yang terjangkit dalam kurun waktu 14 hari sebelum timbulnya gejala.

Berdasarkan keterangan yang diberikan Direktur Medik dan Keperawatan RSHS Nucki Nursjamsi, pasien berstatus "dalam pengawasan" dapat melakukan isolasi diri di rumah.

"Tipe ini tidak perlu panik, dan disarankan untuk melakukan isolasi diri di rumah, memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit lainnya," ungkapnya dalam konferensi pers di RSHS beberapa waktu lalu.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar